Mobil Nyelonong Masuk Makam, Pengemudi Ngaku Dibisiki Sudah Sampai Rumah

Sugeng Harianto - detikNews
Rabu, 31 Jul 2019 15:35 WIB
Mobil yang nyelonong masuk makam (Foto: Istimewa)
Madiun - Sebuah mobil Daihatsu Xenia nyelonong masuk ke makam di Madiun. Pengemudi mengaku dia telah sampai rumah dan duduk di kursi rumahnya.

"Saat kita evakuasi mobil bersama warga, pengemudi masih linglung," ujar Kepala Desa Dagangan Rudi Pancawidadi saat di hubungi detikcom, Rabu (31/7/2019).

Rudi mengatakan pengemudi mobil warna putih bernopol B 1685 VKN itu adalah PS, warga Maospati, Magetan. Saat itu, lanjut Rudi, PS mengaku baru saja pulang dari lokasi Benteng Van Den Bosch di Ngawi.


Namun saat pulang, PS mendengar seperti ada suara seorang kakek berbisik di telinganya. Dalam bisikan itu, si kakek mengabari bahwa dia telah sampai rumah.

"Katanya ada suara kakek-kakek yang membisiki dia sudah sampai rumah. Lantas yang bersangkutan duduk di batu nisan yang nampak seperti kursi rumah," ujar Rudi.


Kejadian tersebut sempat menghebohkan warga Dusun Sawahan, Desa Kecamatan Dagangan. Sekitar pukul 09.00 WIB, masyarakat semula mengira orang tersebut sedang pertapa di dalam kuburan.

PS yang kaget setengah sadar berada di kuburan dijemput oleh saudaranya di Koramil Dagangan. Sementara mobilnya yang masuk ke areal makam dan sempat menabrak sebuah nisan kuburan akhirnya dikeluarkan oleh warga.



Mobil Nyelonong Masuk Makam, Pengemudi Ngaku Dibisiki Sudah Sampai Rumah


Simak Video "Geger Warga Ponorogo Gotong Jenazah Lewati Sungai-Jalan Ekstrem"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/iwd)