Jalani Ilmu Spiritual Jadi Alasan Pria di Sampang Pura-pura Mati

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 29 Jul 2019 13:51 WIB
Robi Anjal di Polres Sampang (Foto: Istimewa)
Sampang - Sebuah video berdurasi 4 menit 49 detik viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang sudah meninggal tiba-tiba hidup kembali. Diketahui, aksi tersebut dilakukan secara sengaja atau pura-pura.

Saat ditanya, pria asal Pontianak bernama Robi Anjal ini mengaku kematiannya karena dia sedang menjalani ilmu spiritual. Robi menceritakan jika dirinya melakukan pertapaan.

"Spiritual karena dia di Pontianak itu melakukan topo pendem," kata Kasubbag Humas Polres Sampang Ipda Eko Puji Waluyo kepada detikcom di Surabaya, Senin (29/7/2019).


Tak hanya itu, Robi juga mengaku jika ritual kematian lalu hidup kembali yang dilakukannya bisa menjadikan dirinya sakti.

"Jadi melakukan sesuatu ritual, kalau mati hidup lagi kan sakti lah, gitu," imbuh Eko.

Sementara untuk wasiat Robi yang meminta dimakamkan di Pondok Pesantren Karongan, Desa Tanggumong, Kecamatan Kota Sampang, Madura ini karena istri Robi merupakan mantan santri di sana.

"Itu istrinya yang santrinya sana, bekas santriwati. Makanya dia berwasiat pada istrinya ingin dimakamkan di sana," pungkas Eko.


Sebelumnya, video berdurasi 4 menit 49 detik viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan pria bernama Robi Anjal yang sudah meninggal tiba-tiba hidup kembali. Padahal, kondisi Robi tersebut sudah memakai kain kafan di setengah tubuhnya.

Dalam video viral itu, tampak jasad Robi diturunkan dari mobil ambulans. Namun, tiba-tiba jasad yang mengenakan kain kafan separuh badan ini memperlihatkan tanda-tanda jika masih hidup.

Dari atas ranjang ambulans, Robi terlihat kejang dan berteriak hingga tubuhnya jatuh dari atas ranjang. Sementara nampak di sekitar Robi beberapa santri hingga ulama di ponpes tersebut yang turut terkejut.


Simak Video "Dikafani dan Siap Dikubur Lalu Hidup Lagi, Pria Ini Hebohkan Sampang"

[Gambas:Video 20detik]

Jalani Ilmu Spiritual Jadi Alasan Pria di Sampang Pura-pura Mati
(hil/iwd)