detikNews
Senin 29 Juli 2019, 12:19 WIB

Viral Video Pria di Sampang yang Pura-pura Mati Lalu Hidup Kembali

Hilda Meilisa - detikNews
Viral Video Pria di Sampang yang Pura-pura Mati Lalu Hidup Kembali Pria yang berpura-pura mati untuk hidup kembali (Foto: tangkapan layar video)
Sampang - Sebuah video berdurasi 4 menit 49 detik viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang sudah meninggal tiba-tiba hidup kembali. Padahal, kondisi pria tersebut sudah memakai kain kafan di setengah tubuhnya.

Pria tersebut diketahui bernama Robi Anjal, warga Pontianak. Robi disebut memiliki wasiat jika meninggal ingin dikubur di sekitar Pondok Pesantren Karongan, Desa Tanggumong, Kecamatan Kota Sampang, Madura.

Dalam video viral itu, tampak jasad Robi diturunkan dari mobil ambulans. Namun, tiba-tiba jasad yang mengenakan kain kafan separuh badan ini memperlihatkan tanda-tanda jika masih hidup.


Dari atas ranjang ambulans, Robi terlihat kejang dan berteriak hingga tubuhnya jatuh dari atas ranjang. Sementara nampak di sekitar Robi beberapa santri hingga ulama di ponpes tersebut terkejut.

Kasubbag Humas Polres Sampang Ipda Eko Puji Waluyo membenarkan hal ini. "Memang sempat viral itu,pura-pura meninggal," kata Eko kepada detikcom di Surabaya, Senin (29/7/2019).

Eko menjelaskan jika jenazah Robi sudah setengah memakai kain kafan hingga sudah digali liang lahatnya. Eko mengaku cukup heran bagaimana bisa orang yang merawat jenazah tidak menyadari jika jenazah tersebut pura-pura meninggal.


"Jenazahnya sudah dikafani, sudah sempat gali kubur itu. Mau dikubur tapi kok masih hidup. Ternyata mau dikebumikan, hidup kembali," papar Eko.

"Tapi yang mengkafani kok hembusan nafasnya, detak jantungnya kok ndak kerasa itu," imbuhnya.


Gelapkan Uang Nasabah, Direktur Bank Pura-pura Mati:

[Gambas:Video 20detik]


Viral Video Pria di Sampang yang Pura-pura Mati Lalu Hidup Kembali

(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed