Truk CNG Terguling Lumpuhkan Pantura Pasuruan, Kendaraan Dialihkan ke Tol

Muhajir Arifin - detikNews
Minggu, 28 Jul 2019 10:03 WIB
PMK disiagakan di lokasi (Foto: Muhajir Arifin)
Jakarta - Truk muat tabung CNG dan truk muat jagung yang terlibat kecelakaan belum dievakuasi. Demikian juga sejumlah tabung CNG yang bergelimpangan di jalan.

Akibatnya, jalur pantura Pasuruan, Jalan Raya Sumurwaru, Grati, masih lumpuh.

"Semua kendaraan kami arahkan ke tol. Kendaraan roda dua juga kami arahkan ke jalur alternatif. Jalur ini steril," kata Kanit Laka Lantas Polresta Pasuruan Iptu Ahmad Jayadi di lokasi, Minggu (28/7/2019).


Saat ini petugas PMK masih melakukan pembahasan tabung CNG. Beberapa petugas juga mengontrol tabung dan memastikan kondisi aman.

Kecelakaan melibatkan truk muat jagung dan truk pembawa tabung CNG ini terjadi pukul 06.30. Kecelakaan bermula saat truk CNG yang melaju dari arah barat oleng dan mengarah ke kanan.


Truk yang dikemudian Edi Santoso, warga Malang itu langsung menabrak truk muat jagung yang disopiri Kusnadi, warga Mojokerto, yang meluncur dari arah berlawanan.

Akibatnya kedua truk terguling. Truk muat jagung terguling ke kiri masuk pekarangan warga. Sementara truk muat CNG terguling di tengah jalan. Akibatnya muatan tabung CNG penuh ini bergelimpangan ke jalan.

Simak Video "Truk Terguling di Tanjungsari Sumedang, Lalin Macet"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)