Jajal Mobil Balap, Risma Ikut Ngebut Bareng Srikandi Pembalap

Hilda Meilisa - detikNews
Minggu, 28 Jul 2019 00:06 WIB
Risma di dalam mobil balap siap untuk ngebut (Foto: Istimewa)
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mencoba merasakan sensasi mengebut dengan mobil balap. Aksi ini dilakukan Risma di sela membuka kejuaraan balapan di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Risma pun duduk di kursi sebelah kemudi yang disetir langsung oleh salah satu pembalap asal Gresik, Eva Maria Ulfa. Tak lupa, Risma juga mengenakan helm keselamatan.

Usai mencoba merasakan sensasi naik mobil balap, Risma yang baru pertama kali naik mobil balap mengaku cukup takut. Risma mengira mobil balap hanya dikendarai dengan laju cepat saja, ternyata di beberapa ruas, mobil tersebut juga melompat.

"Wedi (takut). Tak pikir kenceng aja, tapi ternyata tuk gini lompat. Wedi aku," kata Risma sembari tertawa di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (27/7/2019).

Sementara itu, dalam event yang memperebutkan piala wali kota Surabaya ini, Risma menyebut acara ini sengaja dibuat untuk mewadahi anak-anak yang suka kebut-kebutan.


Menurut Risma, setelah ada sirkuit ini, anak-anak yang suka kebut-kebutan di jalanan bisa pindah ke sirkuit ini. Sehingga kebut-kebutan di jalanan Surabaya tidak terjadi lagi.

"Kalau kebut-kebutan di luar sana kan bahaya. Kalau ada sesuatu yang terjadi, bukan hanya pelakunya saja yang kena, tapi juga bisa jadi orang lain yang tidak tahu apa-apa yang kena, kan kasihan," imbuh Risma.

Risma pun mengajak anak-anak yang suka kebut-kebutan untuk berekspresi di sirkuit ini. Terlebih, sirkuit ini bisa diakses gratis. Namun, Risma mengingatkan anak-anak harus menggunakan alat keselamatan standar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Silakan ini digunakan. Apalagi ini gratis, malam hari juga bisa. Jadi, silahkan gunakan ini dan saya minta tolong jangan kebut-kebutan di luar, di jalanan," pintanya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya Afghani Wardhana mengatakan peserta yang ikut event ini berasal dari penjuru Indonesia. Ada yang dari Kalimantan, Sulawesi, Makasar dan ada pula dari Lampung serta sekitar Surabaya.

"Totalnya sekitar 500 orang, yang peserta mobil 300 orang dan sepeda motor 200 orang. Mereka akan memperebutkan piala Wali Kota Surabaya," kata Afghani.

Simak Video "Penangguhan Dikabulkan, Zikria Penghina Risma Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/iwd)