Penggedor Misterius Berkeliaran, Warga Banyuwangi Trauma Tragedi Ninja

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 26 Jul 2019 11:57 WIB
Salah satu rumah warga yang digedor orang misterius/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Bebagai isu aksi teror penggedor pintu misterius di dua kelurahan, Banyuwangi berkembang di masyarakat. Mereka mengaitkan aksi teror merupakan uji coba pelaku ilmu hitam hingga tragedi ninja yang terjadi di Banyuwangi tahun 1998 silam.

"Teror ini memang sudah banyak yang mengaitkan jika aksi ini menjadi ajang uji coba pelaku ilmu hitam. Semakin aksi teror ini berhasil selam 40 hari, maka dia akan menjadi orang yang bisa menghilang," ujar Subhan, warga Kelurahan Lateng kepada detikcom saat dikonfirmasi, Jumat (26/7/2019).

Subhan mengaku sudah bertanya kepada orang pintar, terkait dengan aksi teror penggedor pintu misterius yang menimpa kampungnya. Bahkan dirinya diminta berhati-hati jika aksi ini terus berlanjut.


"Hanya diminta hati-hati saja. Karena memang berbahaya jika mereka sampai lulus. Bisa jadi maling. Sementara saat ini belum ada yang kemalingan. Hanya menggedor pintu saja," pungkasnya.

Warga lain, Sutrisno mengaku takut jika teror penggedor pintu misterius ini sejenis dengan teror ninja tahun 1998 silam. Sebab kejadian ini hampir sama dengan tragedi yang menewaskan ratusan orang di Banyuwangi. Apalagi, 4 orang laki-laki yang dilihat warga menggunakan baju hitam-hitam dan menggunakan topeng ala ninja.

"Ya hampir sama. Tapi di sini hanya teror biasa. Tidak ada pembunuhan. Namun kami resah dengan kondisi ini," tambahnya.


Sementara pihaknya dan beberapa warga sudah melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian. Namun hingga saat ini masih belum ada solusi untuk menuntaskan teror ini.

"Kemarin sempat ada pak polisi yang melakukan kunjungan. Ya sampai saat ini masih belum terpecahkan masalahnya," pungkasnya.

Satu minggu ini warga Banyuwangi dibuat resah dan kaget. Sebab, pintu rumah warga di dua kelurahan, digedor-gedor orang misterius. Dua kelurahan itu yakni Kelurahan Lateng dan Kelurahan Kampungmandar, Kecamatan Kota Banyuwangi.


Penggedor pintu misterius itu melakukukan aksinya berulang tiap pukul 22.00 wib hingga 03.00 WIB. Total penghuni 20 rumah yang digedor itu pun tak bisa istirahat dengan tenang.

Baca Juga: Hancur Lebur Gara-gara 'Hantu' Ninja (fat/fat)