Cerita Warga Soal Penggedor Pintu Misterius Berjumlah 4 Orang

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 26 Jul 2019 11:15 WIB
Warga berjaga di gang dan sudut rumah/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Aksi teror penggedor pintu misterius di dua kelurahan Banyuwangi, sempat diketahui beberapa saksi mata. Penggedor pintu misterius di Kelurahan Lateng dan Kampungmandar tersebut dilakukan 4 laki-laki. Saat dikejar, 4 laki-laki misterius itu menghilang.

"Ponakan saya sempat melihat ada 4 orang yang melakukan aksi teror ini. Pakaian serba hitam," ujar Nehrawi, warga Kelurahan Kampungmandar kepada detikcom saat dikonfirmasi, Jumat (26/7/2019).

Nehrawi menjadi korban teror penggedor pintu misterius yang terjadi dua hari yang lalu. Selang satu hari, rumah ponakannya, juga menjadi korban teror penggedor pintu misterius. Saat itulah ponakannya melihat ada 4 orang laki-laki berlari.


"Langsung lari ke timur. Karena takut ya akhirnya tidak berani mengejar," tambahnya.

Sementara Ahmad Yani, Ketua RT 02 Kelurahan Kampungmandar mengaku warganya melihat pelaku sedang tertidur di bale-bale rumah warga sekitar pukul 03.00 Wib. Saat dibangunkan, pelaku langsung melarikan diri.

"Di rumah Mbah Rukyah ada orang tidur. Setelah dibangunkan langsung lari ke utara. Satu orang. Karena sudah tua jadi ndak ingat wajahnya. Hanya pakaian hitam," tambahnya.


Satu minggu ini warga Banyuwangi dibuat resah dan kaget. Sebab, pintu rumah warga di dua kelurahan, digedor-gedor orang misterius. Dua kelurahan itu yakni Kelurahan Lateng dan Kelurahan Kampungmandar, Kecamatan Kota Banyuwangi.

Penggedor pintu misterius itu melakukukan aksinya berulang tiap pukul 22.00 wib hingga 03.00 WIB. Total penghuni 20 rumah yang digedor itu pun tak bisa istirahat dengan tenang. (fat/fat)