Diteror Penggedor Pintu Misterius, Warga Banyuwangi Patroli Bawa Sajam

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 26 Jul 2019 10:15 WIB
Warga berjaga membawa parang dan kayu kelor/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Merasa dihantui penggedor pintu misterius tiap malam, warga dua kelurahan di Banyuwangi, sepakat berjaga-jaga. Warga dua kelurahan, Kelurahan Lateng dan Kelurahan Kampungmandar, Kecamatan Kota Banyuwangi, itu berpatroli dan berjaga di depan rumah dan sudut-sudut gang.

Warga yang berjaga di perkampungan padat penduduk ini melengkapi dirinya dengan membawa senjata tajam dan pentungan. Bahkan beberapa dari mereka membawa kayu kelor, pacul dan buntut ikan Pari. Itu dilakukan karena kesal dengan teror yang diduga dilakukan seorang pria misterius.

"Kebanyakan masyarakat sudah geram dengan aksi teror ini. Warga bersenjata lengkap siap menangkap orang misterius yang meneror warga kami," ujar Ahmad Yani, Ketua RT 02 Lingkungan Krobokan, Kelurahan Kampungmandar kepada detikcom saat dikonfirmasi, Jumat (26/7/2019).

Ahmad Yani mengaku, teror ini cukup menguras kesabaran warga. Karena setiap kali kejadian, warga tidak bisa menangkap penggedor pintu misterius tersebut. Sebab saat dikepung, pelaku selalu bisa menghilang atau meloloskan diri. Padahal di perkampungan ini tergolong sangat padat.

"Kita ini banyak orang saat ngepung itu. Tapi sulit ditangkap. Makanya warga gerah dan berjaga dengan senjata lengkap," tambahnya.


Sementara rumah milik Zainal Abidin, warga RT 02 RW 03 Kelurahan Lateng, ikut jadi sasaran teror orang misterius menggedor pintu belakang. Warga yang resah kemudian mendatangi lokasi kejadian. Warga mengancam akan memghabisi pelaku jika tertangkap.

"Kita sudah siapkan senjata. Jika memang tertangkap langsung kita habisi," ujar Rohman, warga sekitar.

Satu minggu ini warga Banyuwangi dibuat resah dan kaget. Sebab, pintu rumah warga di dua kelurahan, digedor-gedor orang misterius. Dua kelurahan itu yakni Kelurahan Lateng dan Kelurahan Kampungmandar, Kecamatan Kota Banyuwangi.

Penggedor pintu misterius itu melakukukan aksinya berulang tiap pukul 22.00 wib hingga 03.00 WIB. Total penghuni 20 rumah yang digedor itu pun tak bisa istirahat dengan tenang.



Diteror Penggedor Pintu Misterius, Warga Banyuwangi Patroli Bawa Sajam
(fat/fat)