'Offroad' di Kuburan Dilakukan Usai Ziarah ke Makam Keluarga

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 25 Jul 2019 13:41 WIB
Saat sang pemuda melindas beberapa kuburan/Foto file: tangkapan layar video
Pasuruan - Dua pemuda Pasuruan yang 'offroad' di kuburan mengaku baru sekali melakukan aksi tersebut. Mereka trek-trekan melindas beberapa kuburan. Padahal mereka usai ziarah ke makam keluarga di pemakaman tersebut.

"Mereka mengaku sekali itu melakukan lalu direkam dan viral," kata Kasubbag Humas Polresta Pasuruan AKP Endy Purwanto, Kamis (25/7/2019).


Endy menjelaskan, aksi tersebut dilakukan pada 25 April lalu. Hari itu merupakan waktu ziarah kubur sebelum memasuki Ramadan.

"Setelah selesai membersihkan makam keluarganya, saat hendak pulang meninggalkan areal makam, mereka mengendarai motor Honda Beat warna biru putih Nopol N 6004 WB dan sepeda motor Revo warna kuning nopol N 6913 XZ. Dengan sengaja melindas beberapa gundukan makam warga Dusun Menangas Wetan, Desa Kebonrejo," terang Endy.


Aksi 'offroad' tersebut dilakukan HM (17) dan ZA (12). Aksi tersebut kemudian sengaja direkam temannya FW (18) dan diunggah UM (28) ke media sosial.

Keempat laki-laki itu warga Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. HM, ZA dan FW masih berstatus pelajar, sedangkan UM pekerja swasta. Hingga saat ini mereka masih berada di Mapolsek Grati.


Aksi Trek-trekan di Kuburan Viral, Pemuda Ini Minta Maaf:

[Gambas:Video 20detik]


'Offroad' di Kuburan Dilakukan Usai Ziarah ke Makam Keluarga

(sun/bdh)