Pelaku Vandalisme di Gedung Pemkab Bojonegoro Berjumlah Dua Orang

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 24 Jul 2019 13:50 WIB
Proses pembersihan dan pengecatan tembok Gedung Pemkab Bojonegoro/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Pelaku vandalisme di Gedung Pemkab Bojonegoro berjumlah dua orang. Namun mengenai motif pelaku, pihak pemkab belum bisa memastikan.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro Masirin mengatakan, aksi vandalisme tersebut berlangsung sekitar pukul 02.00 hingga 03.00 WIB. Pernyataan tersebut berdasarkan hasil koordinasi awal antara beberapa SKPD. Yakni Bagian Umum, Satpol PP, Satpam dan Kominfo yang hendel kamera CCTV di lingkup pemkab.

"Info yang saya dapat, kejadian itu dini hari tadi. Sekitar setengah tiga. Dan sebenarnya satpam sudah mengetahui kejadian itu, tapi pelaku sudah melakukan pengecatan itu," kata Masirin kepada detikcom, Rabu (24/7/2019).


"Ketahuan satpam pelaku kabur naik motor ke arah utara, ada dua pelaku boncengan," imbuhnnya.

Masirin belum bisa memastikan mengenai motif pelaku. Menurutnya tahap penyelidikan belum sampai ke sana.

Namun secara pribadi ia berpendapat jika para pelaku vandalisme hanyalah orang iseng. Terlebih karena tidak hanya gedung pemkab yang menjadi sasaran. Tapi juga sebuah bank swasta di Bojonegoro.


"Untuk saat ini kita belum tahu dan belum mendeteksi ke sana. Tapi kalau saya ini lebih mengarah ke orang iseng atau aksi vandalisme karena ada lokasi lain juga di salah satu bank yang dicorat-coret juga," lanjutnya. (sun/fat)