detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 07:33 WIB

Kebakaran Rumah di Kota Batu yang Tewaskan 4 Penghuni Diduga Karena Lilin

Muhammad Aminudin - detikNews
Kebakaran Rumah di Kota Batu yang Tewaskan 4 Penghuni Diduga Karena Lilin Rumah di Batu yang terbakar yang tewaskan 4 penghuni (Foto: Istimewa)
Batu - Penyebab kebakaran rumah di Jalan Hasanudin, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, tengah diselidiki. Api turut membakar empat penghuni rumah hingga ditemukan tewas di lokasi kejadian. Dugaan sementara, sumber api berasal dari lilin.

"Penyebabnya masih kami selidiki. Ada informasi diduga karena lilin. Tetapi kita masih dalami dan lakukan olah TKP," terang Kasat Reskrim Polres Batu AKP Anton Widodo kepada detikcom, Rabu (24/7/2019), dini hari.

Keterangan yang dihimpun detikcom, sebelum kebakaran terjadi, aliran listrik di kawasan tempat tinggal korban mengalami pemadaman. Di saat itulah pemilik rumah, Abdullah, diduga menyalakan lilin untuk membantu penerangan. Nahas, lilin yang tengah menyala diduga jatuh sehingga membakar bagian di sekitarnya.


Tak lama api cepat berkobar dan menghanguskan bagian atap rumah Abdullah. Empat korban tewas dalam kebakaran yang terjadi pada Selasa (23/7/2019), malam itu. Keempatnya merupakan putra-putri dari Abdullah si pemilik rumah.

"Saat ditemukan, keempat korban berada dalam satu kamar. Kondisi tubuhnya terbakar di tengah reruntuhan atap rumah," ungkap petugas yang mengevakuasi korban di kamar jenazah RSSA Jalan Belakang RSSA, Selasa dini hari.

Jenazah keempat korban sudah dibawa ke RS dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang untuk dilakukan autopsi.


Seperti diberitakan, kebakaran hebat melanda rumah di Jalan Hasanudin, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Kebakaran itu menewaskan empat penghuni rumah.

Proses evakuasi tengah dilakukan setelah api berhasil dipadamkan oleh unit PMK Kota. Dari informasi yang dihimpun detikcom, tiba-tiba api begitu cepat melahap bangunan rumah itu. Hingga penghuni yang berada di dalam rumah tak sempat diselamatkan.

Keempat korban adalah Rahma Ramadhani (10), Na'illah Fathinah Sholihah (9), Anisa Dzahro (7), dan Naufal Nasrulloh (6). Mereka ditemukan ditengah puing-puing sisa kebakaran, usai api berhasil dipadamkan unit PMK Kota Batu.

Simak Video "Barang Impor Ilegal Miliaran Rupiah di Surabaya Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +