detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 09:20 WIB

Polisi Gemuk Dilatih Turunkan Berat Badan, Ada yang Berbobot Lebih 90 Kg

Hilda Meilisa - detikNews
Polisi Gemuk Dilatih Turunkan Berat Badan, Ada yang Berbobot Lebih 90 Kg Polisi gemuk digempleng bertubuh ideal/Foto: Istimewa
Surabaya - Upaya memerangi berat badan berlebih karena memiliki dampak buruk kesehatan, Polda Jatim mengumpulkan personelnya bertubuh tambun. Puluhan petugas kepolisian yang mengalami kelebihan berat badan menjalani pelatihan pembinaan.

Polisi yang berjumlah 50 anggota itu dilatih agar kembali ideal selama 11 hari di Mojokerto. Mereka ada yang berbobot lebih dari 90 kg.

"Kami melakukan pembinaan personel Polda Jatim yang mengalami over berat badan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto, demi kebugaran. Ada 50 orang perwakilan dari satker Polda Jatim dan 1 dari SPN," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (19/7/2019).


Barung menyebut, dalam program penurunan indeks masa tubuh ini, pihaknya pun menerapkan berbagai latihan yang harus dijalani anggota. Latihan tersebut rata-rata berbentuk kegiatan gerak tubuh.

Polisi gemuk jalani pelatihan/Polisi gemuk jalani pelatihan/ Foto: Istimewa

"Untuk program penurunan indeks masa tubuh yang over weight ini, kepada peserta diberi kegiatan olah gerak tubuh yang dapat membakar lemak. Berupa lari dengan menggunakan jaket parasut, long march, senam aerobik, renang," papar Barung.

Tak hanya itu, Barung menambahkan selain latihan fisik, para trainer juga akan mengatur pola makan peserta hingga memberi peserta materi psikologi.


"Juga diberikan materi psikologi. Pola makan dan menu juga disesuaikan untuk menunjang pencapaian tujuan dari program ini. Pola makannya berdasarkan petunjuk dari ahli gizi Biddokkes Polda Jatim," pungkasnya.
(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com