Serunya TNI, Polisi, dan Warga Lomba Panjat Pinang di Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Kamis, 18 Jul 2019 15:19 WIB
TNI, polisi, dan warga bersama ikut lomba panjat pinang (Foto: Ainur Rofiq)
TNI, polisi, dan warga bersama ikut lomba panjat pinang (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Suasana menyongsong hari Kemerdekaan di Bojonegoro berlangsung cukup meriah. Anggota TNI kodim 0813, Polri, Satpol PP dan warga berbaur bersama mengikuti lomba panjat pinang.

Kegiatan panjat pinang sengaja digelar sebagai bentuk bersatunya aparat dan warga Boojonegoro yang selama tanpa ada cela. Mereka yang ikut panjat pinang secara kompak membentuk tim dengan personel campuran dari beberapa institusi

Mereka lalu berusaha untuk bisa mencapai puncak pohon pinang yang penuh berbagai hadiah menarik. Ada tiga pohon pinang yang disediakan panita untuk diperebutkan hadiahnya yang sudah diikat pada pucuk pohon pinang serta sejumlah uang.


"Lomba panjat pinang ini merupakan simbol perwujudan bentuk kebersamaan kita di Bumi Angling Darmo. TNI dan Polri bersama warga bersatu," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli kepada detikcom, Kamis (18/7/2019).

Kegiatan yang digelar terbuka di lapangan Desa/Kecamatan Dander ini sangat menyedot animo masyarakat untuk datang dan nengikuti acara tersebut. Terlebih para bhayangkari ikut menyuguhkan berbagai pameran dan bazar dari UMKM dan makanan yang bisa dinikmati secara gratis.

Ary Fadli mengatakan jika rangkaian kegiatan di hari Bhayangkara ini sengaja dibuat dengan gaya dan model terbuka untuk seluruh warga Bojonegoro. Karena merupakan wujud terima kasih kepada warga yang telah membantu menjaga kota minyak sehingga aman dan nyaman bagi semua.


Salah satu warga, Anita (34), warga Ngumpak Dalem Bojonegoro sengaja hadir karena ingin nonton panjat pinang sambil menikmati makanan gratis.

"Pingin lihat panjat pinang, karena udah langka lomba itu di Bojonegoro. Apalagi ada makanan gratis yang bisa dicicipi," kata Anita.

Simak Video "Panjat Pinang Massal, Palu"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)