Wagub Emil Sebut Potensi Apartemen di Surabaya Baik dan Dibutuhkan

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 17 Jul 2019 20:51 WIB
Wabup Emil Dardak (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menyebut potensi pembangunan apartemen di Surabaya Cukup baik. Menurut Emil, pembangunan apartemen di Surabaya sangat dibutuhkan.

Pasalnya, tanah di Surabaya Kini cukup terbatas. Sementara keinginan masyarakat untuk memiliki hunian yang nyaman juga tinggi. Emil menilai, apartemen bisa menjadi salah satu solusi untuk segmen menengah ke atas.

"Ya ini semua ada segmennya, ada perumahan kayak misalnya gini kalau misal perumahan di Grand Sungkono Lagoon ini penting, karena di Surabaya juga perlu middle up dan high end property yang kemudian bisa menjadi tempat tinggal yang bisa dijangkau," kata Emil di sela peresmian salah satu tower di Grand Sungkono Lagoon Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Rabu (17/7/2019).


"Kalau semua mau cari landed housing berat sekarang dengan nilai tanah ini. Makanya dikembangkan dengan konsep apartemen seperti ini," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Emil menyebut jika ada tanah lapang di daerah Surabaya, tentu kebanyakan berada di lingkungan yang cukup jauh dari pusat kota.

"Salah satu yang jadi kendala kita blok perumahan bukan hanya segmennya tapi lokasinya dimana, kita nyocokin dulu sebenarnya grand design kita mau menciptakan pertumbuhan masyarakat di mana," lanjutnya.


Untuk itu, Emil mengatakan dalam membangun perekonomian, pihaknya akan mencoba mengembangkan konsep ini. Pasalnya, dengan mendekatkan hunian dengan kawasan ekonomi, menurutnya akan lebih efisien.

"Kita ingin mendorong konsep perumahan yang terintregasi dengan kawasan ekonomi. Jadi supaya ongkos orang transport nggak tinggi dari rumah ke tempat kerja itu deket," pungkasnya.

Simak Video "Korban dan Pelaku Sempat Berhubungan Badan Sebelum Dibunuh"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/iwd)