detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 20:40 WIB

Sebuah Sedan Pecah Ban di Tol Madiun, 1 Orang Tewas dan 3 Luka

Sugeng Harianto - detikNews
Sebuah Sedan Pecah Ban di Tol Madiun, 1 Orang Tewas dan 3 Luka Sedan yang terperosok ke parit usai pecah ban/Foto: Istimewa
Madiun - Sebuah sedan BMW mengalami pecah ban saat melaju di Tol Nganjuk-Madiun. Mobil tersebut oleng hingga menabrak seorang pekerja dan terperosok ke parit. Satu orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

"Jadi kecelakaan akibat ban pecah di Tol Nganjuk-Madiun KM 630.100 jalur B. Satu orang penumpang meninggal," kata Kanit PJR Jatim VI Sat PJR Polda Jatim AKP Bambang Hariyono saat dihubungi detikcom, Rabu (17/7/2019).


Kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Korban tewas merupakan penumpang sedan atas nama Rusban Wilantara (21), warga Arjasari, Bandung. Menurut Bambang, Rusban meninggal karena mengalami pendarahan di kepala.

Sedan bernopol B 1488 ZRA itu dikemudikan Isak (34), warga Tasikmalaya. "Saat itu kendaraan sedan BMW berjalan dari arah timur dengan kecepatan sekitar 80km/jam. Setibanya di TKP, kendaraan mengalami pecah ban sebelah kanan belakang. Sehingga kendaraan oleng ke kanan menabrak pekerja PT Adhi Karya yang berada di lokasi," imbuhnya.


Seperti data yang dihimpun detikcom, seorang pekerja Adhi Karya yang tertabrak bernama Jasmani (62). Ia merupakan warga Desa Telogo Rejo, Kecamatan Tegowanu, Purwodadi, Jawa Tengah. Ia mengalami patah tulang kaki kanan.

Tidak hanya menabrak seorang pekerja, laju sedan tersebut baru berhenti setelah terperosok ke parit. Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mobil mengalami trauma pada kepala dan patah tulang rusuk. Sedangkan satu penumpang lainnya Darys Guntara (37) mengalami pendarahan pada kepala.

Simak Video "Barang Impor Ilegal Miliaran Rupiah di Surabaya Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com