Hari Kedua Sekolah, Polres Tuban Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Pelajar

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 16 Jul 2019 16:05 WIB
Kapolres Tuban sosialisasi perangi narkoba/Foto: Ainur Rofiq
Tuban - Siswa baru SMA di Tuban mendapat penyuluhan. Penyuluhan yang dilakukan Polres Tuban ini tentang penyalahgunaan narkotika yang selama ini semakin memprihatinkan dan memakan korban generasi milenial.

Para siswa juga mendapat pengetahuan terhadap bahaya peredaran narkoba serta mengenali jenis-jenis narkotika, efek dan perilaku pengguna barang haram tersebut.

"Ini harus disampaikan kepada generasi muda sedini mungkin. Agar memproteksi secara dini dan mencegah secara dini penggunaan narkoba pada diri kita, pada keluarga dan masyarakat," kata Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono kepada detikcom sata dikonfirmasi, Selasa (16/7/2019).


Di hadapan para siswa SMAN 1 Bumi Wali Tuban, kapolres mengaku bahwa peredaran barang terlarang ini tidak mengenal siapa dan apa pun profesinya. Dia mengaku semua punya peluang terjebak narkoba.

Kapolres Tuban sosialisasi bahaya narkoba/Kapolres Tuban sosialisasi bahaya narkoba/ Foto: Ainur Rofiq

Kapolres menegaskan penyuluhan ini akan terus digaungkan di semua generaai milenial. Baik melalui sekolah dan kampus nantinya.

Kegiatan yang berlangsung di gedung serbaguna Kodim 0811 Tuban diikuti 200 siswa barukelas 1. Mereka sangat antusias mendengarkan dan bertanya dalam penyuluhan bahaya narkoba ini.

"Sangat tertarik dengan penyuluhan ini dan kita sepakat sebagai generasi muda untuk menjauhi bahaya barang yang berbau narkoba itu," kata Agus, salah satu siswa baru.

Simak Video "Rumah Megah Milik Kyai di Madiun yang Jadi Tempat Wisata Religi"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)