detikNews
Senin 15 Juli 2019, 17:08 WIB

Datangi Polda Jatim, Risma Bahas Rencana Polsek Baru di Surabaya

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Datangi Polda Jatim, Risma Bahas Rencana Polsek Baru di Surabaya Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendatangi Polda Jatim. Risma membahas penggunaan aset Pemkot Surabaya untuk lahan polsek baru.

"Rencana polsek baru di Lakarsantri, Gunung Anyar sama Bulak," kata Risma saat ditemui di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (15/7/2019).

Tak hanya itu, usulan Risma juga bertujuan agar tanah milik pemkot difungsikan dengan baik demi keamanan di wilayah tersebut.


Kemudian ia menambahkan, pemkot dan pihak kepolisian tengah membangun bangunan baru untuk memindahkan Mapolsek Lakarsantri ke lokasi yang lebih strategis.

Risma juga mengaku telah berkoordinasi dengan mantan Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan. Namun kini yang bersangkutan sudah tidak lagi bertugas di Surabaya. Risma memutuskan untuk berkoordinasi dengan Polda Jatim.

"Supaya penataan asetnya jelas. Selama ini kan (Polsek Lakarsantri) sudah dijadikan kantor polsek, kemarin sudah disiapkan tapi Pak Rudinya pindah. Jadi ini ganti lagi. Memang penyerahannya di Polda," ujar Risma.

"Itu yang Gunung Anyar sama Lakarsantri. Lakarsantri masih kita bikin jalan, yang kita siapkan itu agak masuk. Jadi kita bikin jalan baru dulu," lanjutnya.


Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, usulan Risma mengacu pada pertimbangan keamanan di wilayah tersebut.

"Kita harus menyadari polisi juga menyadari, apalagi Bu Risma itu kepala daerah sangat tahu sekali kebutuhan keamanan dalam menunjang pembangunan kesejahteraan masyarakat. Nah kalau dirasakan Polsek untuk menjangkau tidak ada, sudah sangat jauh sekali. Ya kita terima usulan itu," kata Barung saat dikonfirmasi terpisah,

Namun, Barung menyebut masih melakukan koordinasi dengan Mabes Polri untuk usulan Polsek baru itu. "Tetapi ingat pengembangan ini tidak serta merta diserahkan oleh Polda. Karena kita sifatnya vertikal bukan horizontal. Kita akan berkoordinasi dengan Mabes Polri atas usulan ini dan nanti akan kita tindaklanjuti dengan perencanaan pembangunan. Terima kasih Bu Risma dan harapan kita bisa lebih baik lagi," pungkasnya.



Tonton Video Risma Keluar dari Rumah Sakit: Alhamdulillah:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Barang Impor Ilegal Miliaran Rupiah di Surabaya Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]

(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com