detikNews
Senin 15 Juli 2019, 16:59 WIB

Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo, Kafe di Jember Beri Diskon 50%

Yakub Mulyono - detikNews
Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo, Kafe di Jember Beri Diskon 50% Sejumlah pengunjung di Kafe Cak Sapari, Jember/Foto: Yakub Mulyono
Jember - Sebuah kafe di Jember memberi diskon 50 persen ke pengunjung yang mengenakan baju putih. Diskon itu sebagai bentuk apresiasi atas pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada Sabtu (13/7).

"Hari ini sengaja kami beri diskon 50 persen untuk customer yang datang. Tapi syaratnya pakai baju atasan warna putih," kata pemilik Kafe Cak Sapari, Rian, Senin (15/7/2019).

Diskon itu berlaku bagi semua makanan dan minuman yang ditawarkan di kafe tersebut. Sebelumnya, kafe yang berada di Jl Wahid Hasyim itu sering dipakai diskusi pendukung capres.


"Kafe kami ini kafe aspirasi. Karena dulu pendukung 01 ataupun 02 sering saling berdebat dengan unggulan masing-masing. Tapi tentu sambil ngopi santai tidak ada gontok-gontokan," terang Rian.

"Tapi setelah kemarin melihat viral Prabowo dan Jokowi bertemu menggunakan baju putih di MRT dan cebong kampret sepakat 03 persatuan dan kesatuan, kita apresiasi itu," imbuhnya.

Salah seorang pengunjung Roni mengaku kaget dengan diskon yang ditawarkan kafe tersebut. "Saya biasa nongkrong di sini di sela-sela istirahat kerja. Kebetulan pakaian seragam kantor saya atasan warna putih, diberi tahu saat bayar tadi dapat diskon 50 persen," kata Roni saat dikonfirmasi wartawan.


Biasanya, harga kopi rempah di kafe itu Rp 5 ribu. Kemudian camilan rata-rata Rp 1 ribu. Sedangkan mi instan Rp 5 ribu sampai Rp 7 ribu.

"Ini total habis gak sampai Rp 10 ribu. Lumayan murmer sehari," pungkasnya.




Tonton Video Ramai Penolakan Prabowo Temui Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Barang Impor Ilegal Miliaran Rupiah di Surabaya Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]

(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com