detikNews
Senin 15 Juli 2019, 14:46 WIB

Truk Nangkring di Pipa Air Usai Hantam Pembatas Jalan Jalur Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Truk Nangkring di Pipa Air Usai Hantam Pembatas Jalan Jalur Lamongan Truk yang oleng hingga ke luar jalur/Foto: Istimewa
Lamongan - Sebuah truk trailer yang membawa peti kemas oleng hingga keluar jalur dan nangkring di pipa air tepi jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal di Jalur Surabaya-Lamongan, Desa Kebalandono, Kecamatan Babat itu.

Truk bernopol B 9287 UWW itu dikemudikan Mangaman Sitanggang (48), warga Jalan S Riyadi Gg Mawar LK III, Kelurahan Bumi Waras, Bandar Lampung. Truk tersebut melaju dari arah Babat menuju Surabaya.

Awalnya Mangaman berusaha mendahului kendaraan lain di depannya dengan mengambil ruas kanan. Namun tiba-tiba oleng hingga melewati pembatas tengah jalan.


"Ketika akan mendahului kendaraan lain itu, truk menjadi tidak terkendali hingga naik ke tengah median jalan hingga menyeberang arah jalan berlawanan," kata Kanit Laka Polres Lamongan, Iptu Sudibyo kepada wartawan, Minggu (15/7/2019).

Laju truk, lanjut kanit laka, baru berhenti setelah menabrak 7 patok beton pembatas pipa dan nangkring di atas pipa air milik PT Petrokimia Gresik.

"Truk trailer dengan nopol B 9287 UWW menumpang di atas pipa PT Petrokimia dan 7 batang patok pembatas pipa patah," terangnya.


Meski tak ada korban jiwa, kecelakaan tunggal di jalur nasional itu sempat membuat para pengguna jalan dari arah berlawanan kebingungan. Selain itu, kata Sudibyo, ada pergeseran pemangku pipa air sepanjang 20 cm dan petugas masih berupaya mengevakuasi truk dari atas pipa.

"Kecelakaan tunggal dan tidak sampai ada korban jiwa maupun luka," pungkasnya.

Simak Video "Tabrakan Frontal 3 Motor di Pasuruan, Kakek-Nenek dan Cucunya Tewas"
[Gambas:Video 20detik]

(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com