detikNews
Senin 15 Juli 2019, 12:17 WIB

Dapat Kucuran APBN Hingga Dana Hibah, Ini yang Dilakukan Polda Jatim

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Dapat Kucuran APBN Hingga Dana Hibah, Ini yang Dilakukan Polda Jatim Peletakan batu pertama di Mapolda Jatim/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Polda Jatim merenovasi sejumlah gedung dan membangun sarana prasarana baru. Renovasi dan pembangunan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menunjang kinerja anggota kepolisian.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi pemerintah yang membantu pembangunan melalui kucuran dana APBN. Kemudian ada dana hibah dari Pemda hingga dana BLU.

"Pembangunan dan akreditasi di mana ini semuanya dalam rangka untuk meningkatkan kinerja daripada anggota Polda Jatim. Yang mana pemerintah memberikan perhatian khusus pada Polda Jatim menggunakan anggaran APBN, menggunakan hibah dari pemerintah daerah maupun kabupaten dan juga menggunakan dana BLU," kata Luki usai peletakan batu pertama di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (15/7/2019).


Luki juga menyampaikan beberapa bangunan yang akan dibangun. Seperti beberapa markas komando, rumah susun atau mess anggota, rumah dinas polisi hingga pelayanan di sektor lalu lintas.

"Tiga anggaran ini kami fokuskan memang kepada pembangunan-pembangunan mako Polri yang memang masih ada yang nyewa dan yang sudah rusak. Juga ada pembangunan rumah susun dan ada pembangunan rumah dinas dan juga pembangunan pelayanan Polri yaitu lalu lintasnya," papar Luki.

Pembangunan tersebut ditargetkan selesai pada akhir tahun nanti. Menurutnya sudah ada aturan soal berapa lama pembangunan dan akan ada pihak yang mengawasi pembangunan tersebut.


"Ini sudah ada aturannya pembangunan itu. Yang jelas sampai akhir tahun harus sudah. Sebelum tutup tahun harus sudah selesai semuanya. Sesuai dengan jadwal yang sudah ada dan kami tetap fungsi pengawasan nanti kita jadwalkan pembangunan ini sesuai dengan aspek dan sesuai dengan jadwal waktu yang telah ditentukan," lanjut Luki.

Luki berharap, dengan dibangunnya sarana dan prasarana yang baru, kinerja anggota Polda Jatim lebih meningkat. Sehingga mampu memerikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

"Ini semuanya pembangunan pemerintah untuk memberikan masyarakat terutama yang berkaitan dengan sarpras lalu lintas dan pembangunan pemerintah dalam rangka untuk meningkatkan kinerja daripada anggota," pungkas Luki.

Simak Video "Lagi, Polisi Bekuk 4 Pelaku Pembakaran Mapolsek Tambelangan Sampang"
[Gambas:Video 20detik]

(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com