detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 14:59 WIB

Fun Bike Colour Festival di Blitar Bertabur Hadiah Mewah

Erliana Riady - detikNews
Fun Bike Colour Festival di Blitar Bertabur Hadiah Mewah Funbike Colour Festival Bertabur Hadiah Mewah/Foto: Erliana Riady
Blitar - Fun Bike Colour Festival 2019 digelar. Acara Polres Blitar ini untuk memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara bertabuh hadiah mewah. Seperti satu buah mobil, dua motor, 10 sepeda gunung dan puluhan peralatan elektronika.

Sebanyak 11.500 peserta tampak antusias mengikuti acara ini. Rute dibagi menjadi dua kelas. Untuk kelas fun, peserta menempuh jarak 15 KM dengan jalan beraspal. Sedangkan untuk kelas ekstrem, peserta harus menempuh jarak sejauh 23 KM.

Seperti nama kelasnya, peserta kelas ekstrem akan menikmati jalan menanjak dan curam. Namun terbentang pemandangan alam yang indah di sepanjang perkebunan sengon dan lahan warga sekitar.

Fun Bike Colour Festival 2019 ini start dan finish di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Wlingi. Peserta dilepas secara simbolis pukul 06.00 wib oleh Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha.


Kapolres mengucapkan terima kasih kepada goweser yang berpartisipasi dalam acara ini. Selain untuk memperingati HUT Bhayangkara, acara ini juga untuk mempererat persaudaraan masyarakat Blitar.

Funbike Colour Festival Bertabur Hadiah Mewah/Funbike Colour Festival Bertabur Hadiah Mewah/ Foto: Erliana Riady

"Acara ini diadakan dalam rangka Hari Bhayangkara. Tujuannya selain merayakan itu, juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan masyarakat indonesia terutama masyarakat Blitar," kata kapolres dalam sambutannya, Minggu (14/7/2019).

Tak hanya masyarakat, para pejabat Forpimda ikut berbaur menjadi satu dalam acara ini. Diantaranya Bupati Blitar, Kepala BNN dan Dandim 0808 Blitar.

Acara semakin seru, saat pembagian doorprize. Dua hadiah motor diperoleh Sudirman dan Wara Satria. Sedangkan hadiah utama, berupa sebuah mobil Ayla diperoleh Dicky Ibwintara.

"Luar biasa senang dapat mobil. Niatnya sih ikut sepedaan ramai-ramai. Tapi dapat hadiah utama, wah senang sekali saya," aku Dicky dengan wajah riang.

Simak Video "Status Hukum Akun Penghina Jokowi Ditentukan 1x24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed