detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 14:05 WIB

Ini Motif Pembunuhan Pasutri di Tuban

Ainur Rofiq - detikNews
Ini Motif Pembunuhan Pasutri di Tuban Foto file: Ainur Rofiq
Tuban - Penyidik Satreskrim Polres Tuban terus menggali motif pencurian dan pembunuhan pasutri di Tuban. Polisi menginterograsi Wiji (37), sang pelaku.

Wiji merupakan pelaku perampokan. Dia juga membunuh pasutri Sukamto (60) dan Sri Endangwati (57) dirumah korban Dusun Tanggungan, Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Tuban.

"Masih kita periksa secara intensif pelaku ini. Yang jelas korban pertama kali yang dibunuh Sukamto lalu istrinya. Untuk Motif, pelaku bilang karena kepergok saat mau mencuri," kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono kepada detikcom saat dikonfirmasi, Minggu (14/7/2019).

Kapolres menerangkan, dari hasil autopsi tim inafis dan dokter, korban tewas dengan beberapa luka di tubuhnya. Untuk korban Sukamto, didapati luka terbuka di bagian kepala akibat benda tumpul.


Diduga luka itu akibat pukulan kayu balok hingga jatuh ke lantai. Luka juga terdapat pada tulang dada hingga patah tulang. Pada bagian dada juga disertai pendarahan yang diakibatkan kekerasan benda tumpul.

Sedangkan korban Sri Endangwati (55) mengalami luka terbuka di kepala bagian belakang. Tim medis juga menemukan luka cekikan dan patah pada bagian tulang hidung. Selain itu terdapat patah pada tulang dada yang mengakibatkan pendarahan akibat kekerasan benda tumpul.

"Pengakuan tersangka Wiji, korban Sukamto dipukul kepalanya sebanyak tiga kali lalu di hantam martil dadanya," tambah Kasatreskrim Tuban AKP Mustijat Priambodo.

Sementara beberapa barang bukti yang tertinggal di lokasi kejadian saat ini telah diamankan tim reskrim polres Tuban. Di antaranya satu batang balok kayu panjang, satu unit motor Jupiter MX warna merah milik korban yang dicuri oleh pelaku. Juga satu buah martil yang ada bercak darahnya, satu buah paving serta uang Rp 12 juta milik korban yang dicuri.


Polisi juga mengamankan dua buah obeng, satu bilah parang, 9 buku tabungan korban, serta tiga telepon seluler milik korban dan pelaku.



Tonton Video Polisi Masih Dalami Motif Tukang Bubur Pembunuh Bocah:

[Gambas:Video 20detik]

Ini Motif Pembunuhan Pasutri di Tuban


Simak Video "Status Hukum Akun Penghina Jokowi Ditentukan 1x24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed