detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 12:04 WIB

Pelaku Pembunuhan Pasutri di Tuban Ditangkap

Ainur Rofiq - detikNews
Pelaku Pembunuhan Pasutri di Tuban Ditangkap Foto file: Ainur Rofiq
Tuban - Otak pelaku pencurian disertai pembunuhan pasutri Sukamto (60) dan Sri Endangwati (57) di Plumpang Tuban, akhirnya ditangkap. Penangkapan dilakukan gabungan Tim Resmob Jantanras Polda Jatim dan tim Resmob Macan Ronggolawe Sat Reskrim Tuban.


Otak pelaku itu yakni Wiji (37) warga Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Bojonegoro. Pelaku ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi data pelaku.

Kanit Jatanras Polres Tuban melakukan koordinasi dengan tim Subdit Jatanras Polda Jatim. Tim gabungan selanjutnya melakukan pengejaran dari Cepu, Jawa Tengah dan sampai di Bourno, Bojonegoro.

Wiji diketahui naik bus sampai di Surabaya. Sesampainya di depan Jembatan Merah Plaza Surabaya, petugas langsung melakukan penangkapan.


"Iya benar pelakunya sudah ditangkap. Oleh tim gabungan Jatanras Polda Jatim dan Polres Tuban," ucap Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono kepada detikcom, Minggu (14/7/2019).

Dari penangkapan ini, polisi mendapat sejumlah barang bukti yang diduga milik korban. Di antaranya sejumlah uang, 9 buku tabungan milik korban serta 3 unit handpone merk Samsung.

Sementara dari hasil interogasi, Wiji mengaku jika menghabisi nyawa pemilik rumah yang dijarahnya sendirian.

"Pengakuan tersangka sendiri masuk rumah korban. Namun kita tidak mudah percaya dan masih kembangkan kasus ini" pungkas Kapolres Tuban.

Simak Video "Status Hukum Akun Penghina Jokowi Ditentukan 1x24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed