detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 21:00 WIB

Bupati Jombang Tolak Hadir di Acara DJ Dinar Candy

Enggran Eko Budianto - detikNews
Bupati Jombang Tolak Hadir di Acara DJ Dinar Candy Foto file: Enggran Eko Budianto
Jombang -
Bupati Jombang Mundjidah Wahab tidak akan menghadiri launching Organisasi Kesehatan Peduli Remaja (OKPR) yang menghadirkan bintang tamu DJ Dinar Candy. Selain mempertimbangkan norma kesopanan di Kota Santri, ketidakhadiran Mundjidah karena acara tersebut tidak diketahui dinas terkait.
"Kemungkinan besar Ibu (Mundjidah) tidak hadir," kata Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Jombang Sholahuddin kepada wartawan, Sabtu (13/7/2019).

Sholahuddin menjelaskan, rencana kehadiran DJ Dinar Candy menghibur para remaja tak sesuai dengan norma sopan santun yang dipegang warga Jombang. DJ kelahiran Bandung, Jabar itu memang kerap berpenampilan seksi.

Selain itu, Bupati Jombang memutuskan tidak akan menghadiri undangan OKPR lantaran kegiatan tersebut tidak diketahui oleh Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Jombang.

"Karena kemarin kami masuk ke Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan tidak tahu. Ibu kan hanya diundang. Ibu sendiri kalau tidak ada omongan dinas terkait siapa kan ora weruh (tidak tahu)," terang Sholahuddin.

Dia berharap pantia launching OKPR yang mengundang DJ Dinar Candy mempertimbangkan kritik dari masyarakat.


"Di kami semuanya normatif karena kita negara hukum. Di sisi lain ada sisi sopan santun, adat istiadat dan budaya kita. Kami minta panitia bagaimana baiknya. Kalau panitia legowo jauh lebih baik daripada kita nutuk (memukul) dan sebagainya. Kami gunakan seperti itu kalau diperlukan," tandasnya.

Launching OKPR akan diisi dengan kegiatan donor darah, jalan sehat dan fun colour dengan tema Gerakan Serentak Minum Tablet Tambah Darah. Pesertanya adalah para pelajar SMP dan SMA sederajat, serta mahasiswa.

Acara yang digelar di lapangan SMAN 3 Jombang, Minggu (14/7) akan dimeriahkan DJ Dinar Candy. Namun rencana kedatangan DJ yang kerap berpenampilan seksi itu mendapat banyak kritikan dari para netizen.

DJ Dinar Candy telah mengetahui penolakan tersebut. Menurut dia, rencana manggungnya di Kota Santri terancam batal. Pasalnya sampai saat ini pihak panitia belum melunasi honor untuk dirinya karena ada ancaman akan didemo.

Simak Video "Eksklusif! Dinar Candy, Jalani Passion dan Keinginan Berhijrah"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed