detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 10:00 WIB

Atlet Remaja Asal Tuban Raih Emas Porprov 2019 di Cabang Lompat Tinggi

Ainur Rofiq - detikNews
Atlet Remaja Asal Tuban Raih Emas Porprov 2019 di Cabang Lompat Tinggi Pelajar raih medali emas lompat tinggi/Foto: Ainur Rofiq
Tuban - Atlet lompat tinggi putri asal Tuban, Nabila Fafriliani (16) berhasil meraih medali emas di event bergengsi Porprov Jatim 2019. Siswi kelas XI SMAN 2 Tuban ini berhasil mengungguli 32 atlet lain. Gadis berusia 16 tahun ini adalah penyumbang medali emas pertama untuk Kabupaten Tuban pada Porprov 2019.

Dalam babak final yang digelar Jumat (14/7/2019), Nabila mencatatkan tinggi lompatan 163 cm. Nabila berhasil mengungguli atlet lompat tinggi dari Kediri, Nganjuk, Malang dan Mojokerto. Sementara untuk medali perak diraih Sinta Adela, kontingen asal Kabupaten Kediri. Sedangkan medali perunggu diraih Vivi Almahi, kontingen Kabupaten Nganjuk.

Didampingi ayahnya, Serma Tarmudiyanto, anggota TNI yang berdinas di Kodim 0811 Tuban, Nabila mengaku puas dengan raihan ini. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan suporter telah berhasil mengharumkan nama bumi wali Tuban.

"Alhamdulillah ini berkat latihan terus menerus, minta doa restu orangtua, guru, teman. Jujur saya senang sekali bisa mendapat medali emas. Ada rasa bangga kepada diri sendiri dan karena bisa membuat bangga orang tua dan semua warga Tuban," ujar Nabila saat dikonfirmasi, Sabtu (13/7/2019).


Nabila yang bercita-cita ingin menjadi anggota TNI ini mengaku akan menggunakan bonus uang yang dijanjikan KONI Tuban untuk biaya sekolah dan membantu ibunya yang saat ini sedang hamil anak ketiga.

"Ya, Nabila akan punya adik lagi. Jadi nanti bonusnya selain itu untuk membayar sekolah juga untuk menbantu ibu. Serta untuk syukuran atas prestasi ini. Terimakasih untuk semua yang telah mendoakan saya,'' imbuhnya.

Sementara Serma Tarmudiyanto, ayahanda Nabila berharap dan berdoa kelak anaknya bisa masuk ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang.

"Mohon doanya, semoga kesampaian cita cita ini," ucap Serma Tarmudiyanto di Stadion Bumi Wali Tuban.

Simak Video "Status Hukum Akun Penghina Jokowi Ditentukan 1x24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed