detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 08:30 WIB

Rumah Komisaris Bank Jatim Digeledah, KPK Juga Datangi Empat Lokasi

Hilda Meilisa - detikNews
Rumah Komisaris Bank Jatim Digeledah, KPK Juga Datangi Empat Lokasi Rumah yang disambangi KPK/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - KPK tidak hanya mendatangi kediaman komisaris Bank Jatim, Budi Setiawan, Kamis (11/7). Dua hari lalu, KPK juga melakukan penggeledahan di lima lokasi di Jatim.

"Dalam 2 hari kemarin, KPK lakukan Penggeledahan di 5 lokasi di Jawa Timur," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dalam pesan singkat yang diterima, Jumat (12/7/2019).

Febri menambahkan penggeledahan ini dimulai Rabu (10/7) dan berlanjut Kamis (11/7). Pihak KPK mengaku menggeledah Kantor Badan Pembangunan Daerah (BPD) Jatim dan menyita sejumlah dokumen.

"Pada Hari Rabu (10/7) dilakukan penggeledahan di 1 lokasi, yaitu Kantor Badan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur. Dari lokasi tersebut disita sejumlah dokumen penggaran," papar Febri.


Pada Kamis, KPK kembali melakukan safari dan mendatangi empat kediaman pejabat di lingkup Pemprov Jatim. Pejabat tersebut ada yang sudah pensiun maupun yang masih aktif. Salah satunya Komisaris Bank Jatim Budi Setiawan, yang dulunya merupakan Kepala Bappeda dan BPKAD Jatim.

KPK juga menyita sejumlah dokumen hingga telepon genggam milik empat pejabat tersebut.

"Kemudian kegiatan penggeledahan dilanjutkan pada hari Kamis (11/7) di empat rumah pribadi sejumlah pejabat yang masih aktif ataupun telah penisun di Badan Pembangunan Daerah Provinsi Jatim. Dari empat lokasi ini kami sita dokumen terkait penganggaran dan barang bukti elektronik berupa telpon genggam," pungkasnya.
(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed