Pria Diduga Pemilik Buaya Ditemukan di Genting Rumah Warga Diperiksa Polisi

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 11 Jul 2019 19:00 WIB
Buaya yang ditemukan genting rumah warga/Foto: Istimewa
Malang - Seorang pria diperiksa polisi atas dugaan kepemilikan buaya muara yang ditemukan di atas rumah warga Kota Malang. Pria diketahui bernama Putra itu, juga penghuni rumah yang bersebelahan dengan buaya saat ditemukan.

"Kami tengah memeriksa Putra, penghuni rumah yang diduga juga pemilik dari buaya itu," ujar Kapolsek Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi kepada detikcom saat dikonfirmasi, Kamis (11/7/2019).

Kapolsek menjelaskan, identitas Putra terungkap berdasarkan keterangan warga sekitar, tempat ditemukan buaya muara itu.


Polisi kemudian memburu keberadaan Putra yang baru mengontrak sekitar satu tahun di dekat lokasi penemuan buaya Jalan Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

"Putra ini, adalah penghuni yang mengontrak rumah, tepat di sebelah rumah, tempat buaya ditemukan. Kami masih melakukan pemeriksaan," terang Suko.

Buaya muara itu, pertama kali ditemukan di atas rumah Junaedi. Bersama warga, buaya bisa ditangkap dengan menggunakan tali tambang. Putra yang diamankan polisi menempati rumah berlantai dua, yang berada di sisi sebelah barat dari rumah Junaedi.


Polisi sendiri telah menyerahkan buaya berusia sekitar satu tahun itu kepada BKSDA Resort Malang. Belum diketahui pasti mengapa buaya itu sampai ada di atas rumah Junaedi.




Simak Juga 'Kemunculan 3 Buaya Muara di Sungai Hebohkan Warga Pekalongan':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Buaya Muara 3 Meter di Parepare Ditangkap Warga, Pernah Gigit Orang! "
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)