Begini Asal Usul Kepala Kemenag Gresik Markus Mendapatkan Namanya

Begini Asal Usul Kepala Kemenag Gresik Markus Mendapatkan Namanya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 11 Jul 2019 16:29 WIB
Foto: Markus Kemenag Gresik (Twitter Kemenag Jatim)
Gresik - Nama Kepala Kemenag Gresik Markus viral karena dituding sebagai seorang nonmuslim yang memimpin kemenag. Markus bercerita bagaimana ia memperoleh nama tersebut.

Pria kelahiran Sumenep 29 April 1976 itu mengakui bahwa sejak kecil namanya memang Markus. Markus mengatakan jika waktu sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) ada salah pemahaman penulisan.


"Nama saya memang Markus. Cuman tidak paham saya, orangtua dulu kasih nama Mahrus apa Markus. Saya ini kan orang desa. Saya dari Sumenep kan," ujar Markus saat dihubungi detikcom, Kamis (11/7/2019).

Markus mengatakan bisa jadi ketika di madrasah dulu namanya diberitahukan Mahrus. Namun saat kelulusan, namanya di ijazah tertulis Markus.


"Bisa jadi kenanya begitu. Sayakan di desa jadi pemahamannya niatnya Mahrus menjadi markus saya tidak tahu. Tapi seinggat saya nama saya ya itu," lanjut Markus.

Berawal dari nama Markus di ijazah MI, untuk selanjutnya ijazah pendidikan lanjut juga tertulis Markus. Dan Markus merasa tidak mempunyai masalah menyandang nama tersebut.

Simak Video "Pimpin Salat Magrib, Imam Masjid di Bekasi Dipukul Makmum"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/iwd)