detikNews
Kamis 11 Juli 2019, 00:13 WIB

Puncak HUT Bhayangkara di Jatim Ditutup Duet Forkopimda Hingga Nella Kharisma

Hilda Meilisa - detikNews
Puncak HUT Bhayangkara di Jatim Ditutup Duet Forkopimda Hingga Nella Kharisma Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Puncak peringatan HUT Bhayangkara ditutup dengan sajian musik Panggung Prajurit di Makodam V/Brawijaya. Acara ini semakin semarak, terlebih dihadiri pedangdut Nella Kharisma.

Saat menyapa panggung, ribuan penonton terlihat antusias. Kesemuanya turut mendendangkan lagu dangdut yang dinyanyikan Nella. Selain itu, mereka juga turut berjoget mengikuti iringan musik gendang.

Sebelum asyik berjoget dangdut, penonton juga dihibur alunan musik dari anggota TNI dan Polri. Selain itu, unsur Forkopimda Jatim turut menghibur ribuan masyarakat yang memadati lapangan.

Terlihat, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja hingga Kajati Sunarta menyanyikan beberapa lagu. Mulai dari lagu bertajuk Rumah Kita hingga lagu Slank yang berjudul Ku Tak Bisa.


"Terima kasih kepada seluruh warga Jatim yang ikut memeriahkan, makasih Pak Pangdam yang sudah menyediakan tempat untuk HUT Bhayangkara. Ini menunjukkan bahwa sinergitas pemerintah, Polri, TNI dan masyarakat," kata Luki di Makodam V/Brawijaya Surabaya, Rabu (10/7/2019).

Sementara itu, Khofifah mengatakan cukup kaget untuk bernyanyi di ribuan masyarakat. Dia mengaku ide untuk bernyanyi ini diinisiasi Kapolda.

"Itu idenya Pak Kapolda. Kami juga ndak tahu, ada yang warna (suara) ini gubernur, yang warna ini Kapolda, yang warna ini Pak Pangdam," imbuh Khofifah.


Khofifah juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat. Dia berharap sinergitas ini akan diimplementasikan dalam kehidupan nyata saat bekerja melayani rakyat.

"Kebersamaan ini betapa pentingnya membangun energi positif. Kebersamaan dengan rakyat menjadi bagian yang penting antara pemimpin dan rakyat untuk menyatu. Terima kasih untuk semuanya, terlihat bagaimana pentingnya kebersamaan. Kami berharap ini akan menjadi referensi konektivitas seluruh pimpinan di Jatim yang dibutuhkan dalam proses keseharian," harap Khofifah.


Simak Video "HUT ke-73 Bhayangkara, TNI-Polri Bahu-membahu Capai Pucuk Pinang"

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Jadi Irup HUT ke-73 Bhayangkara, Jokowi: Terima Kasih Polri"
[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com