detikNews
Rabu 10 Juli 2019, 14:48 WIB

Khofifah Kenang Blusukan dengan Kapolri Cegah Radikalisme

Hilda Meilisa - detikNews
Khofifah Kenang Blusukan dengan Kapolri Cegah Radikalisme Gubernur Khofifah didampingi Kapolda Jatim dan Kodam V/Brawijaya/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -
Khofifah mengatakan saat itu dirinya menjabat Ketua Umum Muslimat NU. Sementara Tito masih sebagai Kepala Densus 88. Khofifah menyebut dirinya kerap Blusukan bersama Tito ke seluruh penjuru daerah.

Blusukan ini, lanjut Khofifah, sangat terkenang di pikirannya. Di berbagai daerah di Jatim, Khofifah dan Tito kompak menyiapkan sebuah forum untuk menghalau tumbuhnya paham radikalisme di masyarakat.

"Waktu dengan Pak Tito ya, waktu itu beliau kepala Densus 88 kami keliling ke berbagai daerah untuk menyiapkan Forum Komunikasi Anti Radikalisme," kisah Khofifah di Kodam V/Brawijaya Surabaya, Rabu (10/7/2019).


Khofifah menambahkan saat itu inisiator untuk pencegahan radikalisme dari wilayah lingkup terkecil adalah Muslimat NU. Hal ini pun disambut baik oleh Densus 88 Mabes Polri.

"Jadi kami biasa bersama-sama, kemudian menjadi narasumber di forum itu. Inisiatornya waktu itu adalah Muslimat NU jadi saya lah yang kemudian jadi liding sektor," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Khofifah menceritakan perjalanan tersebut memang banyak suka dan duka. Pasalnya, Khofifah dan Mabes Polri juga berkeliling hingga 7 Provinsi.

"Waktu itu kita keliling ke 7 Provinsi. Gubernur, Pangdam, dan Kapolda, bersama-sama kita membangun satu komitmen untuk melawan radikalisme dan terorisme dan penggunaan kekerasan," pungkasnya.


Rayakan HUT Polri ke-73, Polres Maros Gelar Pasar Murah:



Simak Video "Jadi Irup HUT ke-73 Bhayangkara, Jokowi: Terima Kasih Polri"
[Gambas:Video 20detik]

(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com