Senam Bareng Pererat Kebersamaan Warga di Ponorogo, Bangkalan, dan Malang

Charoline Pebrianti, Deny Prastyo, Muhammad Aminudin - detikNews
Minggu, 07 Jul 2019 20:07 WIB
Polisi ajak warga Ponorogo senam bersama (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo, Bangkalan, Malang - Car Free Day di Jalan Suromenggolo Ponorogo dimanfaatkan polisi dengan menggelar senam bersama dengan tema 'Mari Bersatu Bangun Indonesia, Kita Semua Bersaudara'. Kesempatan itu juga digunakan untuk mengajak warga menjaga suasana kondusif di Ponorogo.

"Kami membaur, bersama-sama. Senam biar sehat semua," tutur Kapolres Ponorogo AKBP Radiant saat ditemui di lokasi, Minggu (7/7/2019).

Kegiatan olahraga bersama ini, lanjut Radiant, bertujuan untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Ponorogo agar tetap aman dan kondusif.

"Sehingga masyarakat Ponorogo dapat melaksanakan kegiatan sehari hari dengan tenang dan nyaman," jelas dia.


Senam Bareng, Polisi Ajak Warga Ponorogo Kompak Jaga Situasi KondusifFoto: Istimewa

Di Bangkalan, sekitar 1.000 warga memeriahkan gebyar budaya dan olahraga bareng bersama. Selain olahraga bersama, ribuan warga juga deklarasi membangun Indonesia.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga selesai ini yang dipusatkan di Alun-Alun Bangkalan. Acara gebyar budaya dan olahraga bersama juga diikuti oleh forkompimda Bangkalan, Polisi, TNI serta masyarakat dan beberapa komunitas ini, kompak deklarasikan membangun Indonesia bersatu.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paulidin Tambunan mengatakan kegiatan gebyar budaya dan olahraga bersama dalam rangka untuk meningkatkan kembali rasa kesatuan dan persatuan dalam rangka mewujudkan ketertiban, supaya Bangkalan aman dan kondusif.

"Kita harus menghilangkan perbedaan di antara kita, menghilangkan sekat-sekat di antara kita. Mari kita bersatu membangun Bangkalan, Jawa Timur dan Indonesia yang aman, damai dan kondusif. Karena kita semua adalah bersaudara," kata Boby.


Senam Bareng, Polisi Ajak Warga Ponorogo Kompak Jaga Situasi KondusifFoto: Istimewa

Sementara di Malang, ribuan warga mengikuti olahraga bersama yang digelar Polres Malang Kota. Bersamaan dengan itu, deklarasi bersatu membangun Indonesia turut dibacakan.

Wakapolres Malang Kota Kompol Arie Trestiawan mengatakan, olahraga tentunya banyak memiliki nilai positif bagi kesehatan. Olahraga juga menjadi sarana perekat persaudaraan, yang digelar bersama masyarakat, TNI beserta Forkopimda Kota Malang.

"Mari sehatkan tubuh kita bersama dengan olahraga, sekaligus mempererat persaudaraan untuk membangun Indonesia," kata Arie.

Olahraga bersama diikuti ribuan masyarakat itu digelar di Car Free Day Jalan Ijen, Kota Malang, Minggu pagi. Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, TNI, beserta elemen masyarakat terlihat hadir mengumandangkan isi deklarasi yang berisi mengajak semuanya, merajut kebersamaan, bersatu padu dalam keragaman membangun Indonesia.

"Silang pendapat dalam organisasi apa pun adalah sesuatu yang wajar, asalkan tujuannya untuk membangun Indonesia yang baik," ujar Arie.




Simak Video "Pemobil Diamankan karena Terobos Penyekatan di Exit Tol Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)