Meski Tak Jadi Tersangka, Istri yang Dijual Suami Juga Diperiksa Kejiwaannya

Hilda Meilisa - detikNews
Minggu, 07 Jul 2019 18:57 WIB
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Nur Hidayat, suami yang menjual istrinya telah diperiksa kejiwaannya. Selain memeriksa Hidayat, sang istri pun juga akan diperiksa kejiwaannya.

Kanit V Subdit III Jatanras Polda Jatim AKP Moh Aldy Sulaiman mengatakan pemeriksaan ini akan dilakukan Senin atau Selasa besok. Menurut Aldy, pemeriksaan ini penting untuk melihat apa yang terjadi antara pasutri ini.

"Kemudian pada istrinya kita juga akan Kita lakukan pemeriksaan kejiwaan juga. Cuma memang belum dilakukan, kemungkinan hari Senin atau Selasa," kata Aldy kepada detikcom di Surabaya, Minggu (7/7/2019).

Sementara itu, saat ditanya mengapa istri Hidayat tak ditahan, Aldy mengatakan secara hukum memang yang memenuhi unsur untuk menjadi tersangka dan ditahan yakni Hidayat. Sedangkan istrinya tak memenuhi unsur hukum. Dalam hal ini, Hidayat dijerat Pasal 296 dan 506.


"Kalau sesuai undang-undang yang pertama ini kan pasal 296 itu kan yang jelas penerapan pasalnya yang memudahkan atau yang mengadakan. Kita lihat di sini yang memudahkan dan mengadakan yang jelas adalah suaminya," papar Aldy.

"Karena apa, dia membuat akun twitter yang menawarkan ke orang-orang termasuk pasal memudahkan dan mengatakan itu. Dia menawarkan perbuatan cabul, threesome dan swinger," imbuhnya.

Tak hanya itu, Aldy menyebut Hidayat memperoleh keuntungan dari perbuatannya. Keuntungan Rp 1,5 juta setiap layanan seks ini juga masuk ke kantong Hidayat.

"Pasal 506 itu yang menerima keuntungan. Nah yang menerima keuntungan kan suaminya. Setiap hasil dibawa suaminya," pungkas Aldy.


Sebelumnya, Polisi menggerebek kegiatan threesome ini di sebuah vila di Prigen, Pasuruan. Dalam penggerebekan ini, petugas mengamankan beberapa barang. Misalnya uang Rp 1,5 juta, dua handphone, selimut yang ada bercak spermanya, baju tidur berwarna pink, bra hingga celana dalam.

Sedangkan pelaku diancam dengan Pasal 296 KUHP tentang tindak pidana mengadakan atau memudahkan cabul orang lain dengan ancaman hukuman satu tahun empat bulan, dan pasal 506 KUHP tentang tindak pidana mengambil keuntungan dari pelacuran perempuan dengan ancaman hukuman satu tahun penjara.



Simak Juga 'Bejat! Suami Jual Istri Seharga Rp 3 Juta Untuk Threesome':

[Gambas:Video 20detik]

Meski Tak Jadi Tersangka, Istri yang Dijual Suami Juga Diperiksa Kejiwaannya


Simak Video "Suami di Tasik Jual 'Tubuh' Istrinya Karena Sering Selingkuh"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/iwd)