detikNews
Minggu 07 Juli 2019, 13:05 WIB

Pemilu Rampung, Warga Gresik Diajak Rajut Keguyuban

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Pemilu Rampung, Warga Gresik Diajak Rajut Keguyuban Foto: Istimewa
Gresik - Ribuan warga Gresik tumplek blek di Jalan Jaksa Agung Suprapto. Mereka mengelar senam bareng merajut keguyuban dan kebersamaan usai Pilpres dan Pileg 2019.

Acara senam sehat yang juga diikuti oleh forkompinda Gresik, seperti Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,Wakil Bupati Gresik M Qosim, Ketua MUI Gresik Maonser Sodiq, Ketua KPU Gresik A. Roni serta ribuan masyarakat Gresik itu mendeklarasikan bersama Mari Bersatu Bangun Indonesia "Kita semua saudara".

Wahyu dalam sambutanya menyampaikan jika olahraga bersama warga Gresik dalam rangka menggelorakan tagar kitasemuabersaudara untuk bersatu membangun Indonesia dalam keadaan sehat walafiat.


"Kegiatan ini merupakan momen yang baik dilakukan sebagai media untuk memperkuat tali silaturahmi, soliditas dan sinergitas di mana Polri tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa tanpa adanya kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, sehingga dapat mewujudkan kabupaten Gresik yang aman, sejahtera. Kondusif dan damai," kata Wahyu, Minggu (7/7/2019).

Wahyu menambahkan pada saat Pilres dan Pileg ada kemungkinan perbedaan atau tidak sama pendapat. Tetapi itu telah usai. Saat ini komponen masyarakat di Gresik hendaknya membangun persatuan dan persatuan kembali.

"Di era sekarang ini rekan-rekan sekalian tentunya mempunyai andil yang besar untuk menciptakan masa depan bangsa yang lebih baik dengan melakukan berbagai hal positif yang bersifat membangun dan kedepankan persatuan serta kesampingkan perbedaan," lanjut wahyu.


Wahyu menegaskan usai proses pemilu 2019 pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gresik untuk menggelorakan tagar kitasemuabersaudara.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gresik yang telah peduli untuk ikut dalam menjaga keamanan, ketentraman dan kedamaian di wilayah Gresik. Marilah kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Gresik demi terciptanya kehidupan bangsa yang aman, damai dan sejahtera," tandas Wahyu.

Simak Video "Kreatif! Polres Gresik Edukasi Calon Polisi Melalui Video"
[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com