Saat Atlet Legenda Jatim Sulut Obor Tanda Dimulainya Porprov

Eko Sudjarwo - detikNews
Minggu, 07 Jul 2019 00:51 WIB
Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Mantan atlet tingkat nasional dari Jatim membawa obor api Porprov. Mereka menyulutnya di Stadion Surajaya Lamongan sebagai tanda dimulainya Porprov ke-6 yang akan berlangsung di 4 kabupaten yakni Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban.

Tiga Srikandi Jatim yang melegenda tersebut di antaranya adalah Lilis Handayani yang adalah atlet Panahan, Minarti Timur atlet Bulutangkis, dan Henny Maspaitella mantan atlet Atletik.

"Atlet-atlet ini adalah atlet dari Jatim yang namanya sudah melegenda dan membanggakan Indonesia di tingkat internasional," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar parawansa dalam sambutannya, Sabtu (6/7/2019).


Foto: Eko Sudjarwo


Selain 3 Srikandi ini, ada juga atlet lainnya yaitu Rudi Hartono, Aji Bangkit Pamungkas, Whitaka Subianto, Onny Soentoro, Andya Ardiansyah dan Dimas Septo Anugrah.

"Saya berharap, Porprov ini akan bisa mencetak pejuang dan pahlawan olahraga dari Jatim dan bisa mencetak rekor baru," jelasnya.

Untuk diketahui, Api Porprov yang disulut di Stadion Surajaya ini diambil dari Api Abadi Kayangan di Bojonegoro. Prosesi kirab api Porprov sudah dilakukan sejak Senin (1/7/2019) lalu mulai dari Bojonegoro menuju Tuban, Lamongan, Gresik, Surabaya dan kemudian kembali ke Lamongan.

Simak Video "Pegawai Bank Bali Tilap Uang KUR Rp 1 M Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)