detikNews
Sabtu 06 Juli 2019, 23:59 WIB

Porprov Jatim VI Resmi Dibuka, Selamat Berlomba Jadi yang Terbaik

Eko Sudjarwo - detikNews
Porprov Jatim VI Resmi Dibuka, Selamat Berlomba Jadi yang Terbaik Pembukaan Porprov Jatim di Lamongan berlangsung meriah (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VI. Pembukaan Porprov yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan ini berlangsung meriah dengan disertai pesta kembang api.

Khofifah mengatakan dalam ajang Porprov ini akan bisa dipercahkan rekor-rekor baru sehingga atlet akan semakin berprestasi. Selain itu, Khofifah berharap agar gelaran Porprov kali ini akan bisa menyeret sektor lain seperti UKM dan lainnya.

"Kami juga sudah bersepakat bahwa Porprov akan digelar 2 tahun sekali mulai dari sekarang dan tuan rumah untuk Porprov 2 tahun lagi juga sudah diputuskan, yaitu wilayah tapal kuda," kata Khofifah dalam sambutannya, Sabtu (6/7/2019).

Dikatakan Khofifah, dengan berlangsung selama 2 tahun sekali, intensitas berolahraga di masyarakat akan semakin akan dimulai dengan digelarnya pekan olahraga di tingkat desa hingga ke tingkat kabupaten. Sehingga, kata Khofifah, intensitas berolahraga ini akan bisa terhindar dari Narkoba.

"Intensitas ini akan bergerak untuk sektor lainnya, seperti UKM," terangnya.


Foto: Eko Sudjarwo


Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung mengatakan Porprov ke 6 ini akan berlangsung hingga 13 Juli mendatang dan pertandingan akan berlangsung di 4 kabupaten di Jatim, yaitu Lamongan sebanyak 10 cabang olahraga, Gresik 9 cabang olahraga, Bojonegoro dan Tuban masing-masing 12 cabang olahraga.

"Tema Porprov kali ini adalah Jatim menembus dunia, atlet milenial Jatim menuju puncak," kata Erlangga Satriagung dalam sambutannya.

Erlangga mengungkapkan, Porprov kali ini diikuti sebanyak 7.818 atlet dan 2.484 official dengan total peserta secara keseluruhan sebanyak 10.302 peserta. Penutupan Porprov sendiri, lanjut Erlangga, akan dilangsungkan di Tuban.

"Porprov Jatim ini adalah Porprov terbesar di Indonesia," ujarnya.

Selain dihadiri oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar parawansa dan Wagub Emil Dardak, acara pembukaan ini juga dihadiri oleh sutradara Hollywood kelahiran Jatim, Livy Zheng yang juga ikut mengabadikan momen pembukaan Porprov. Pembukaan Porprov semakin meriah dengan diiringi oleh pesta kembang api dan hadirnya sejumlah artis ibukota seperti Kotak, Abdul, Erie Suzan, Ayu Mars, Jingga Lite Orchestra dan El-Kiswah Band.

Simak Video "Barang Impor Ilegal Miliaran Rupiah di Surabaya Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com