Jenazah Ditemukan di Bukit Piramid Dipastikan Toriq Pelajar yang Hilang

Chuk S Widarsha - detikNews
Sabtu, 06 Jul 2019 21:41 WIB
Jenazah Toriq dimasukkan ambulans yang membawanya ke Sidoarjo (Foto: Chuk S Widarsha)
Bondowoso - Polisi memastikan jasad yang ditemukan di Bukit Piramid adalah Toriq Risky Maulidan. Kepastian itu didapat setelah dilakukan proses autopsi selama sekitar dua jam di RSUD dr Koesnadi, Bondowoso.

"Setelah kita lakukan autopsi, juga ada dari pihak keluarga, jenazah tersebut positif Toriq," terang Wakapolres Bondowoso Kompol David Subagio kepada wartawan, Sabtu (06/07/2019).

Menurut David, saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Kabarnya malam ini akan langsung dibawa ke Sidoarjo untuk dimakamkan di kampung halaman keluarganya.


"Tadi langsung dibawa pihak keluarganya, untuk selanjutnya akan dimakamkan di sana," jelas David.

Toriq dinyatakan hilang setelah melakukan pendakian di Bukit Piramid bersama tiga orang rekannya, yakni Pungky Filzah Pranata, Syafril, dan Rizki, Minggu (23/6).


Sebelumnya, sebanyak seratus orang lebih tim SAR Gabungan berasal dari Basarnas, TNI/ Polri, Wanadri, BPBD, melakukan proses evakuasi terhadap jenazah Toriq di Bukit Piramid, Pegunungan Argopuro.

Jenazah pelajar berusia 15 tahun itu berhasil dievakuasi dari jurang sedalam sekitar 400 meter. Proses evakuasi berjalan selama sekitar 11 jam karena sulitnya medan.

Simak Video "Melihat Semburan Awan Panas Gunung Semeru dalam Jumlah Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)