Senangnya Para Difabel Bojonegoro Diajak Karya Wisata Bareng Polisi

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 06 Jul 2019 12:37 WIB
Polisi mengajak para difabel berkarya wisata (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Wajah suka cita terpancar dari para penyandang difabel di Bojonegoro. Mereka diajak polisi berkarya wisata bersama.

Kegiatan karya wisata ini diharapkan dapat menjadikan wadah bertukar pikiran dalam hal inovasi yang positif sehingga menjadi hal produktif bagi penyandang difabel.

Dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Bojonegoro melaksanakan kegiatan Bhakti Pelayanan Polri berupa pemberangkatan peserta Karyawisata yang diikuti oleh PDKB Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menuturkan kegiatan ini merupakan rangkaian Bhakti Pelayanan Polri dalam Hari Bhayangkara Ke-73 dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya bagi penyandang disabilitas.


Foto: Ainur Rofiq


"Semoga para penyandang disabilitas asal Bojonegoro ini nanti dapat bertukar pikiran dalam hal inovasi yang positif. Rencananya nanti akan berkunjung ke beberapa tempat wisata rohani dan wisata alam juga" jelas Ary, Sabtu (6/7/2019).

Para penyandang disabilitas diajak ke kantor seketariat Persatuan Penyandang disabilitas Indonesia ( PPDI ) cabang lamongan, ke tempat dunia usaha , Masjid Namira, makam Sunan Drajat, serta beberapa lokasi wisata lainnya.

"Alhamdhulillah Perkumpulan Disabilitas Bojonegoro bisa berkarya wisata. Bersama Polres Bojonegoro dan Kodim 0813. Kami merasa tersanjung dan terharu," ujar Sanawi, salah satu difabel.

Simak Video "Adul Masih Merangkak ke Sekolah Meski Pernah Disorot Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)