Sulap Limbah Kayu Jadi Karya Bernilai Tinggi, Saiful Berharap Punya Galeri

Sulap Limbah Kayu Jadi Karya Bernilai Tinggi, Saiful Berharap Punya Galeri

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 06 Jul 2019 12:05 WIB
Kaya di bengkel kerja Saiful Huda (Foto: Muhajir Arifin)
Kaya di bengkel kerja Saiful Huda (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Pria asal Kota Pasuruan, Saiful Huda (35), berhasil mengembangkan kerajinan berupa lukisan dari limbah mebel dan kayu. Warga Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo, bermimpi punya galeri. Ia juga berharap dukungan dari pemerintah.

"Sebenarnya pesanan sudah banyak. Saya kewalahan sebetulnya," kata Saiful Huda di sela-sela kesibukannya, Jumat (5/7/2019).

Saiful saat ini dibantu 6 karyawan. Namun, ada bagian tertentu dalam pembuatan lukisan ukir tak bisa dikerjakan para karyawan. Hal itu menyebabkan ia tak bisa memenuhi semua pesanan.


Foto: Muhajir Arifin

"Proses mengukirnya yang susah. Cuman saya dan satu orang yang membantu. Saat ini saya terus melatih para karyawan," terangnya.

Saiful saat ini juga tengah berusaha mewujudkan mimpinya memiliki galeri untuk memamerkan karya. Selama ini karya-karyanya ditaruh di rumah dan ditempel di dinding.

"Sementara rumah ini rencananya saya jadikan galeri. Kalau ada galeri bisa lebih menarik," terangnya.


Ayah tiga anak ini mengaku selama ini tak punya kendala. Bahan baku melimpah dan pasarnya juga menjanjikan. Meski tak ada perhatian pemerintah, ia mengaku tetap bisa mengembangkan usahanya.

"Sebenarnya saya juga ingin ikut pameran-pameran yang difasilitasi Disperindag. Tapi selama ini tak pernah ikut. Nggak pernah ada ajakan dan perhatian," pungkas pria yang sebelumnya sudah 15 tahun berbisnis mebel ini.

Simak Video "Kerajinan dari Limbah Kayu, Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/iwd)