6 Kendaraan Kecelakaan Karambol di Situbondo, 1 Orang Tewas

Ghazali Dasuqi - detikNews
Kamis, 04 Jul 2019 20:35 WIB
MPV yang ringsek dalam kecelakaan beruntun/Foto: Istimewa
Situbondo - Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan terjadi di jalur pantura Hutan Baluran Situbondo sore tadi. Satu orang tewas.

Enam kendaraan tersebut yakni dua bus pariwisata yang membawa rombongan guru asal Gresik, dua truk, sebuah MPV, dan pikap jenis L-300. Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di jalan raya tersebut macet parah.

Kendaraan yang hendak melintas baik dari arah Surabaya maupun Banyuwangi tak bisa bergerak. Sebab, dua truk yang terlibat kecelakaan sama-sama terguling. Bahkan, salah satunya jenis truk fuso terguling dan melintang di ruas jalan. Sebagian muatannya tumpah dan berserakan di jalan.


6 Kendaraan Kecelakaan Karambol di Situbondo, 1 Orang TewasFoto: Istimewa

Selain menimbulkan kemacetan, kecelakaan ini juga menyebabkan sejumlah penumpang mengalami cedera dan satu orang meninggal dunia. Dalam insiden ini, pengemudi MPV Suzuki Ertiga dengan nopol BP 1096 ME cukup lama terjepit kabin mobilnya yang ringsek.

"Semua korban sudah dilarikan ke rumah sakit. Yang pengendara Ertiga cukup parah, dibawa ke Rumah Sakit Blambangan Banyuwangi. Korban meninggal satu orang, penumpang bus," kata Kapolsek Banyuputih AKP Didik Rudianto saat dihubungi detikcom, Kamis (4/6/2019).

Seperti keterangan yang dihimpun detikcom, kecelakaan beruntun terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Dua bus pariwisata itu membawa guru asal Gresik dari arah Surabaya menuju Banyuwangi. Tiba di lokasi kejadian, bus berhenti beriringan karena ada proyek perbaikan jalan.


Saat itulah tiba-tiba dari arah belakang muncul Mobil Ertiga yang langsung menabrak bus pariwisata di depannya hingga ringsek. Berikutnya muncul sejumlah kendaraan dari arah belakang yang kemudian menabrak kendaraan di depannya. Bahkan, bus paling depan sampai terperosok ke parit di tepi jalan akibat tertabrak truk yang kemudian terguling di tengah jalan.

"Lain-lain silahkan tanya ke Satuan Lantas saja. Sekarang masih sibuk mengevakuasi kendaraan yang kecelakaan," pungkas Didik.

Simak Video "Video Kecelakaan Beruntun di Antasari Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/bdh)