detikNews
Rabu 03 Juli 2019, 21:05 WIB

Sebuah Kardus Dibawa dari Rumah Terduga Teroris di Magetan, Apa Isinya?

Sugeng Harianto - detikNews
Sebuah Kardus Dibawa dari Rumah Terduga Teroris di Magetan, Apa Isinya? Barang bukti yang disita dari rumah terduga teroris di Magetan (Foto: Istimewa)
Magetan - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 mengamankan satu kardus barang bukti dari rumah terduga teroris di Magetan. Satu kardus barang bukti itu berisi berbagai buku dari rumah SA dan HA di Desa Candirejo, Kecamatan/Kabupaten Magetan.

"Tadi yang dibawa itu sekitar satu karton (kardus) isinya kemungkinan buku. Untuk yang lain saya tidak tahu persis," ujar Ketua RT 1 RW 1 desa Candirejo kepada wartawan di rumahnya Rabu petang (3/7/2019).

Satu kardus barang bukti itu, kata Harianto, didapat setelah melakukan penggeledahan sekitar dua jam. Penggeledahan dilakukan mulai pukul 14.00 WIB Hingga pukul 16.00 WIB dengan pengamanan Polres Magetan.


Foto: Istimewa


"Sekitar dua jam tadi penggeledahannya. Penggeledahan diamankan anggota Polres Magetan," imbuhnya.

Diungkapkan Harianto, saat penggeledahan itu banyak warga yang melihat suasana rumah paling mewah di sederetan RT 1 itu. Dengan menggunakan senjata laras panjang polisi ikut mengamankan.

Data yang dihimpun detikcom, selain buku barang bukti yang ada dalam satu kardus itu juga terdapat sebuah samurai, tiga buah golok, sebuah Power Bank, sebuah buku catatan uang, tujuh buah buku An Najah, delapan buku tabungan BCA, dua buah dus book HP Nokia, sebuah buku berjudul Safaat Salafi, sebuah buku berjudul kearifan raja-raja nusantara, dua buah HP Android merk Samsung, dua buah HP merk Nokia, sebuah teropong, sebuah Laptop, sebuah kwitansi transaksi, dua buah Dompet dan tiga keping CD kajian Islam.

Simak Video "Tangkap 26 Terduga Teroris, Polri: Tak Terkait Pelantikan Presiden"
[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com