detikNews
Rabu 03 Juli 2019, 14:04 WIB

Keluar dari Rumah Sakit, Risma: Insya Allah Aku Sudah Sembuh

Amir Baihaqi - detikNews
Keluar dari Rumah Sakit, Risma: Insya Allah Aku Sudah Sembuh Risma mengucapkan terima kasih dari dalam mobil (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya - Keluar dari Graha Amerta RSU dr Soetomo, Wali Kota Tri Rismaharini mengucapkan terima kasih. Tak hanya warga Surabaya tetapi Risma juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia.

Seakan belum cukup mengucapkan terima kasih, dari dalam mobil, Risma kembali membuka kaca mobil dan mengucapkan terima kasih atas doa kesembuhannya.

"Banyak yang berdoa dari warga Surabaya dan banyak teman dari seluruh Indonesia yang berdoa. Terima kasih ya," kata Risma dari balik kaca mobil dinasnya saat meninggalkan rumah sakit, Rabu (3/7/2019).

Saat ditanya kondisinya saat ini, wali kota dua periode mengaku sudah sembuh dan sehat.


"Terima kasih, insya Allah aku sudah sembuh," tutur mantan kepala Bappeko itu.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini rencananya diperbolehkan pulang dari RS Graha Amerta. Kepastian itu didapat setelah selama pemulihan di ruang rawat inap, Risma menunjukkan perkembangan semakin baik.

"Jadi hari ini dilakukan rehab medik agar otot-otot ibu kembali normal. Besok beliau sudah bisa dipastikan untuk pulang," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser saat dikonfirmasi, Selasa (2/7/2019).

Menurut Fikser, sebelum pulang, Risma akan menjalani pemeriksaan dulu dari tim dokter.


Sebelumnya Risma dirujuk ke ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr Soetomo setelah menjalani perawatan di RSUD dr Soewandhi. Risma didiagnosa mengalami maag dan asma akut. Tim dokter terpaksa memberikan alat bantu pernafasan atau respirator dan makan melalui sonde atau selang yang dimasukkan ke hidung hingga lambung.

Presiden Jokowi menjenguk Risma yang tengah dirawat di RSU dr Soetomo, Sabtu (29/6) malam. Selain didampingi Ibu Iriana, tampak pula Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan Soetomo. Sejumlah menteri, wagub Jatim dan Gubernur Khofifah menjenguknya di ruang rawat inap lantai 6 Graha Amerta RSU dr Soetomo.


Ditemani Emil Dardak, Jusuf Kalla Jenguk Risma:

[Gambas:Video 20detik]


Keluar dari Rumah Sakit, Risma: Insya Allah Aku Sudah Sembuh


Simak Video "Pesona Museum Olahraga Seoul yang Menginspirasi Risma"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com