detikNews
Rabu 03 Juli 2019, 12:55 WIB

Viral Video Satpol PP Bojonegoro Tendang PKL Kelapa Muda

Ainur Rofiq - detikNews
Viral Video Satpol PP Bojonegoro Tendang PKL Kelapa Muda Saat petugas Satpol PP menendang PKL (Foto: tangkapan layar video)
Bojonegoro - Sebuah video memperlihatkan seorang anggota Satpol PP beradu mulut dengan pedagang kaki lima (PKL). Sejurus kemudian, anggota Satpol PP tersebut memukul dan menendang PKL tersebut. Seorang polisi melerai pertengakaran tersebut.

Kejadian itu disebut berada di Bojonegoro. Sementara latar kejadiannya ada di Jalan Teuku Umar, Bojonegoro. Rekaman video yang berdurasi 1.28 menit itu viral di media sosial.

Plt Kepala Satpol PP Bojonegoro Arif Nanang membenarkan kejadian tersebut. Namun Nanang juga memberikan penjelasan bahwa video yang viral itu tak utuh dibandingkan dengan keseluruhan kejadian.


"Itu video adalah bagian belakang kejadian. Awalnya pedagang itu mancing mancing emosi anggota sehingga akhirnya terlibat adu mulut," ujar Nanang kepada detikcom, Rabu (4/7/2019).

Ditambahkan Nanang, peristiwa itu terjadi pada selasa (2/7). Saat itu regu satpol PP sedang melakukan patroli penertiban PKL yang berjualan di jalan protokol yang tidak sesuai aturan.


Saat di Jalan Teuku Umar, petugas satpol PP berusaha melakukan penertiban terhadap PKL yang berjualan es kelapa muda yang menggunakan mobil pikap. petugas saat itu berusaha menyita pisau yang digunakan untuk berjualan es, namun pedagang tersebut berusaha merebut kembali pisaunya yang disita.

"Iya petugas mengamankan pisau untuk berjualan es," ucap Nanang.

Simak Video "Dear Via Vallen, Ini Hairil Mukminin yang Video Hormat Benderanya Viral!"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com