detikNews
Rabu 03 Juli 2019, 12:03 WIB

Yunita Maulidia, Gadis Berbobot 142 Kg Asal Sidoarjo Meninggal

Suparno - detikNews
Yunita Maulidia, Gadis Berbobot 142 Kg Asal Sidoarjo Meninggal Saat petugas mengurus jenazah Yunita/Foto: Suparno
Sidoarjo - Masih ingat dengan Yunita Maulidia (19) yang bulan lalu dirawat di RSUD Sidoarjo karena obesitas? Kini wanita berbobot 142 kg itu dikabarkan meninggal.

Ibu kandung Yunita, Umiyatun mengatakan, sang anak menjalani masa kritis sejak Selasa (2/7) sekitar pukul 20.30 WIB. Kemudian kondisinya sempat stabil sekitar pukul 22.00 WIB.

"Namun tadi pagi sekitar pukul 07.45 WIB Yunita meninggal dunia," kata Umiyatun kepada wartawan sambil menangis di depan kamar mayat RSUD Sidoarjo, Rabu (3/7/2019).


Umiyatun bercerita, Yunita mulai menjalani perawatan untuk kali kedua pada Kamis (20/6). Kemudian enam hari berselang, perempuan yang tinggal di Desa Grinting, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo diperbolehkan pulang dari RSUD Sidoarjo.
Yunita Maulidia/Yunita Maulidia/ Foto: Suparno
Namun baru satu hari di rumah. Kesehatan Yunita kembali memburuk. Akhirnya pihak keluarga kembali memboyong Yunita ke rumah sakit. Ia masuk ruang ICU RSUD Sidoarjo pada Kamis (27/6) sekitar pukul 24.00 WIB.


"Selama dirawat di ruang ICU Yunita kondisinya tidak normal, terkadang kritis dan terkadang normal. Akhirnya pagi tadi sekitar pukul 07.45 WIB diberitahukan oleh tim medis bahwa Yunita meninggal," pungkas Umiyatun.

Yunita mengalami obesitas mulai terganggu kesehatannya sejak 2016. Kala itu ia juga menjalani perawatan hingga berat badannya turun sampai angka 94 kg.


Yunita Maulidia, Gadis Berbobot 142 Kg Asal Sidoarjo Meninggal


Simak Video "Yunita, Gadis Berbobot 142 Kg Meninggal di RS"
[Gambas:Video 20detik]

(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com