Round-Up

Sederet Hal Mistis yang Dikaitkan Hilangnya Pelajar di Bukit Piramid

Suki Nurhalim - detikNews
Rabu, 03 Jul 2019 09:58 WIB
Proses pencarian pelajar hilang di Bukit Piramid, Bondowoso/Foto: Chuk Shatu Widarsha
Surabaya - Ada banyak hal berbau mistis yang dikaitkan dengan hilangnya seorang pelajar di Bukit Piramid, lereng Gunung Argopuro sisi timur, Bondowoso. Percaya tidak percaya, kejadian-kejadian aneh Juga dialami oleh tim yang tengah melakukan pencarian pelajar tersebut.

Proses pencarian Toriq Rizky Maulidan (16) belum membuahkan hasil. Namun di Youtube justru beredar video yang menerangkan jika pelajar itu disembunyikan makhluk halus di Bukit Piramid.

Sebuah akun youtube bernama Wong Ndeso mengunggah video tentang ritual untuk mencari tahu keberadaan Toriq. Dalam video tampak ada seorang mediator yang kesurupan. Yang bersangkutan kemudian memberi petunjuk jika Toriq disembunyikan oleh makhluk halus di sebuah tempat.

"Tolong tunjukkan di mana keberadaan Toriq, kita tidak ada niat yang lain-lain ke sini hanya untuk mencari Toriq," terang salah seorang tokoh supra natural seperti dalam video yang dibuka detikcom, Selasa (2/7).

Sang mediator yang sedang kesurupan kemudian memberikan jawaban. Tidak hanya dengan kata-kata, tapi juga dengan menunjuk sebuah tempat.

"Ya...ya Toriq ada di atas, di sana di kayu-kayu itu," jawab sang mediator.

Tidak hanya di Youtube, di media sosial Facebook juga ada yang mengaitkan hilangnya Toriq dengan hal berbau mistis. Senin (1/6), akun Facebook Aziz Irawan menulis jika Toriq disembunyikan di dalam batu oleh 'penunggu' Bukit Piramid.


Bahkan Aziz juga melengkapi unggahannya dengan foto lokasi batu itu berada. Menurutnya, Toriq disembunyikan di dalam batu karena merusak rumah para makhluk halus di wilayah itu.

"Ini anaknya ada di dalam batu. Dan dia disembunyikan di dalam batu karena telah merusak rumahnya," tulis Aziz dalam postingannya.

Dalam postingannya Aziz juga menulis, jika memang mau, mereka yang ingin menemukan keberadaan Toriq hendaknya membawa ibunya ke lokasi. Kemudian membawa kembang setaman dan air satu ember.

"Jangan lupa baca basmalah dan didampingi juru kunci/ orang yang paham daerah situ. Semoga cepat dibolehkan pulang," imbuhnya.

Aziz juga berpesan agar mereka yang mencari Toriq membawa tumpeng lengkap dengan satu ekor ayam cemani jantan. Kemudian melakukan selamatan di sekitar batu itu. Air satu ember kemudian disiramkan di atas batu agar semuanya tahu.

Bukit Piramid tempat Toriq hilang terbilang jalur pendakian yang ekstrem, karena medannya yang terjal dan curam. Bahkan, warga sekitar juga menilai bukit itu wingit dan dihuni 'penunggu' bukit.


"Tiap malam kadang Jumat Legi warga mengirimkan doa untuk penunggu sana. Biar diberi keselamatan," kata salah seorang warga Desa Sumber Salak, Curahdami, Ahmad saat berbincang dengan detikcom.

Tak sampai di situ, proses pencarian Toriq oleh tim gabungan juga menyisakan cerita-cerita berbau mistis. Seperti yang diceritakan salah seorang anggota tim, Bambang.

"Saat saya istirahat, mendadak terdengar teriakan seolah minta tolong. Dan terdengar sangat dekat," kata Bambang.

Saat itu ia bersama timnya tengah beristirahat di sebuah lembah, mirip sungai kering. Anehnya, imbuh Bambang, 11 anggota Search and Rescue Unit (SRU) lainnya tak ada yang mendengar sama sekali. Bahkan, seluruh tim sampai diam untuk mencermati asal suara yang datang dari jarak yang relatif dekat.

Kejadian serupa dikisahkan seorang anggota tim dari unsur Polri yang enggan disebutkan namanya. Dalam keadaan antara tidur dan tidak, ia seolah melihat survivor (korban) dipeluk seorang perempuan cantik berambut panjang. Korban sempat melambaikan tangan seakan ingin lepas dari pelukan.

"Namun pelukan perempuan tersebut terlihat semakin erat, seperti tak mau melepas si Toriq," pungkasnya.

Percaya tidak percaya, namun kejadian-kejadian aneh ini dialami oleh tim yang tengah melakukan pencarian pelajar yang hilang itu.


Sederet Hal Mistis yang Dikaitkan Hilangnya Pelajar di Bukit Piramid


Simak Video "Pria di Banyuwangi Beli NMAX Pakai Uang Koin"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/bdh)