5 Pembuat SIM di Kediri Dapat Kue Ulang Tahun dari Polisi, Mengapa?

Andhika Dwi - detikNews
Selasa, 02 Jul 2019 15:42 WIB
Saat polisi memberikan kejutan ulang tahun pada 5 pembuat SIM/Foto: Andhika Dwi
Kediri - Karena lahir pada 1 Juli, 5 pembuat SIM ini mendapatkan layanan gratis. Kemudian mereka juga mendapat kejutan perayaan ulang tahun.

Satlantas Polres Kediri Kota memberikan layanan pembuatan SIM gratis bagi pemohon yang pada tanggal 1 Juli. Meski gratis, pemohon harus tetap mengikuti tes layaknya pembuatan SIM pada umumnya. Yakni tes teori dan praktik.

Dalam pelaksanaannya, para anggota kepolisian mencoba memeriahkan suasana dengan memakai topi ulang tahun. Para petugas kemudian memberikan kue ulang tahun pada peserta yang telah lulus tes teori maupun praktik.


Layanan pembuatan SIM gratis digelar untuk memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara. Kasat Lantas Polresta Kediri Kota AKP A Rizki Fardian C menyampaikan, layanan pembuatan SIM gratis itu diberikan kepada warga yang lahir 1 Juli atau berbarengan dengan Hari Bhayangkara.

"Ini adalah pelayanan ekstra bagi masyarakat yang berulang tahun 1 Juli. Ini untuk memperingati sekaligus memberikan pelayanan masyarakat terutama pelayanan publik pembuatan sim A dan C. Kemarin yang daftar ada 6. Namun yang datang hanya 5 dan semua lulus ujian praktek maupun teori," kata Risky, Selasa (2/7/2019).

Kemudian ia juga menjelaskan maksud pemberian kue ulang tahun kepada 5 pembuat SIM tersebut. Menurutnya itu dilakukan agar mereka terkesan.


"Surprise ini diberikan agar mereka berkesan. Jika pada tanggal 1 Juli ini adalah hari bersejarah bagi dirinya dan bagi Polri" Imbuh Risky.

Salah satu pembuat SIM gratis Susianto mengaku senang dengan pelayanan istimewa yang diberikan pihak kepolisian. Ia bahkan terharu dengan surprise kue ulang tahun yang diberikan.

"Saya sangat berterima kasih pada Polri. Semoga Polri selalu berjaya dalam mengemban amanah" Kata Susianto yang mengaku lahir pada 1 Juli 1975.

Simak Video "Isak Tangis Iringi Pemakaman Bripda Ferdi yang Tewas Tersambar Petir"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/bdh)