detikNews
Senin 01 Juli 2019, 18:21 WIB

Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Mojokerto Lokasi penemuan mayat (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto - Sesosok mayat wanita ditemukan warga mengapung di Sungai Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Terdapat luka lecet cukup lebar pada punggung sebelah kiri wanita ini.

Mayat wanita ini pertama kali ditemukan sejumlah warga yang akan melihat orang memancing di Sungai Prajurit Kulon. Salah seorang di antaranya adalah Robi Anantaka (32).

Bukannya bertemu pemancing, dia justru melihat mayat mengapung di sungai sekitar pukul 16.00 WIB. Tepatnya di Lingkungan/Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

"Saya lihat ke sungai tidak ada pemancing, tapi ada mayat. Kondisinya tengkurap mengapung di Sungai Prajurit Kulon," kata Robi kepada wartawan di lokasi penemuan mayat, Senin (1/7/2019).


Saat ditemukan, posisi mayat sekitar 10 meter di sebelah utara jembatan rel KA Prajurit Kulon. Mayat tidak hanyut lantaran air sungai tidak mengalir.

Korban memakai kaus lengan panjang warna oranye. Sementara bawahannya hanya memakai sarung warna gelap. Wanita ini mempunyai rambut seleher.

Penemuan mayat sontak membuat warga sekitar heboh. Puluhan warga yang penasaran nampak memadati bantaran Sungai Prajurit Kulon untuk melihat langsung mayat tersebut.

Sejumlah anggota Polsek Prajurit Kulon dan Tim Identifikasi Polres Mojokerto Kota datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Mayat wanita ini lantas dievakuasi ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Relawan yang ikut mengevakuasi mayat, Zaenal Abidin menjelaskan, korban mempunyai perawakan tubuh gemuk. Usianya diperkirakan lebih dari 40 tahun. Sebagian rambut bagian atas korban telah beruban.


"Saya lihat tadi ada luka lecet cukup lebar di punggung sebelah kiri," ungkapnya usai mengangkat mayat dari sungai ke mobil ambulans.

Sementara Kapolsek Prajurit Kulon Kompol Hadi Suryo memastikan tidak menemukan kartu identitas pada mayat wanita tersebut. Menurut dia, sejauh ini warga sekitar lokasi penemuan mayat juga belum ada yang mengenalinya.

"Mayat kami bawa ke RSUD untuk diidentifikasi dan divisum supaya tahu identitas dan penyebab kematiannya," tandasnya.


Simak Juga 'Penemuan Mayat Wanita Setengah Bugil di Pinggir Jalan':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Pembunuhan SPG di Bali Terkuak, Pelaku Gigolo Sakit Hati"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com