Tangkap Teroris, Anggota Polres Lamongan Ini Naik Pangkat Luar Biasa

Eko Sudjarwo - detikNews
Senin, 01 Jul 2019 13:35 WIB
Personel yang mendapat kenaikan pangkat mendapat siraman air (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Bripka Andreas, anggota Polres Lamongan yang menangkap satu pelaku jaringan teroris di Kecamatan Paciran diberikan kenaikan pangkat luar biasa. Penganugerahan ini diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Jakarta.

Kenaikan pangkat dari Bripka menjadi Aipda karena Andreas dianggap berjasa bagi institusi Polri. Selain itu Andreas juga dianggap berhasil menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lamongan.

"Hari ini, salah satu anggota kami, atas nama Bripka Andreas diberikan kenaikan pangkat secara langsung oleh Kapolri," kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, Senin (1/7/2019) .

Bersama Bripka Andreas, anggota polisi lainnya yang mendapatkan kenaikan pangkat di Hari Ulang Tahun ke-73 Bhayangkara ini ada 67 personel.


Ada 26 personel Polres Lamongan yang mendapat kenaikan pangkatAda 26 personel Polres Lamongan yang mendapat kenaikan pangkat (Foto: Eko Sudjarwo)


"Kenaikan pangkat karena adanya penilaian dan dengan kenaikan pangkat akan memberikan pemahaman agar menjadi filosifi dan ke depan lebih baik lagi," jelasnya.

Ada yang berbeda saat prosesi kenaikan pangkat ini. Usai menerima kenaikan pangkat, anggota polisi dan ASN langsung sujud syukur dan tiarap di halaman Mapolres Lamongan. Kemeriahan pun terjadi, setelah 2 unit mobil tangki air masuk ke halaman dan menyiram tubuh anggota dan ASN yang telah naik pangkat tersebut. Anggota yang menerima kenaikan pangkat ini langsung diguyur air langsung dari mobil tangki.

Sebelumnya, penyematan tanda pangkat juga dilakukan oleh ibu-ibu Bhayangkari. "Penyiraman air sebagai pertanda keberkahan dan penyematan oleh istri masing-masing sebagai pertanda jika kenaikan pangkat yang berhasil diraih oleh para anggota itu ada peran perempuan yang selalu mendukung penuh kinerja dari setiap anggota yang hari ini naik pangkat," tandas Feby.

Simak Video "Aksi Ahmad Albar hingga Ian Antono Hangatkan Jazz Gunung Bromo 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/iwd)