MT Wilis Trail Run Puaskan Pencinta Lari dan Penikmat Keindahan Alam

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 30 Jun 2019 10:20 WIB
Mount Wilis Trail Run di Nganjuk/Foto: Sugeng Harianto
Nganjuk - Mount Wilis Trail Run di Nganjuk sukses memuaskan para pencinta lari dan penikmat keindahan alam. Sambil memacu kecepatan, para pelari bisa menikmati keindahan alam sepanjang lintasan.

Tempat start berada di Desa Bajulan Kecamatan Loceret. Dengan rute sepanjang 7,5 km, pelari juga bisa menikmati pemandangan indah saat menjelang matahari terbenam.

"Ini baru pertama kali saya ikut lari di Gunung Wilis Puncak Limas dengan ketinggian 2367 mdpl. Di luar dugaan, dan ini luar biasa treknya dari KM 4 sampai ke atas Puncak limas itu mendapatkan pemandangan yang luar biasa," kata Ketua Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Lexi Rohi kepada wartawan di lokasi, Sabtu (29/6) petang.

"Apalagi tadi kita sampai di Sekartaji pas di menjelang sunset jadi memang ini trek luar biasa pemandangannya bagus," imbuhnya.


Dengan napas masih terengah-engah, Lexi menyelesaikan kalau waktu tempuhnya sekitar 8,5 jam. Menurutnya, trek tersebut menarik jika suatu saat menjadi tempat adu kecepatan.

"Lokasi ini pantas kalau nanti suatu saat bisa dibikin lomba trail di gunung Wilis," ujarya.
MT Wilis Trail Run di Nganjuk/MT Wilis Trail Run di Nganjuk/ Foto: Sugeng Harianto
Ia mengikuti Mount Wilis Trail Run atas undangan peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Polres Nganjuk. Kegiatan dengan tema Bhayangkara MT Wilis Trail Run Exhibition 'Limas Summit' itu digelar untuk mengenalkan wisata alam yang ada di Nganjuk.

"Alasan lokasi sini yang pertama daya tarik dari Gunung Wilis sendiri. Di mana trek yang cukup baik yang sudah ada tapi belum tereksplore ke luar. Kita lakukan daya jual trail ini untuk para pecinta alam, hiking bisa untuk menikmati jalur yang sangat indah ini," kata Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta di lokasi.


"Sekaligus mengangkat potensi wisata di desa Bajulan sendiri agar ini lebih menggeliat untuk perekonomian nya," imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan itu bukan ajang kompetisi. Namun hanya memeriahkan kegiatan HUT Bhayangkara ke-73 bersama para Komunitas Trail Run dari Jatim, Jakarta serta Sumatra.

Lokasinya berada sekitar 25 km arah selatan dari Gerbang Tol Nganjuk. Atau berada di sekitar Air Terjun Roro Kuning. Dari Gerbang tol Nganjuk perjalanan dapat ditempuh selama 30 menit.

Dewa memberikan piagam dan penghargaan atas partisipasi para Komunitas Trail Run. Trail Run di mulai pukul 01.00 WIB dini hari dan berakhir pukul 17.00 WIB. Acara tersebut diikuti 120 peserta baik pelajar di Nganjuk maupun komunitas pecinta alam. Selain itu, Polres Nganjuk juga melibatkan BPBD Serta TNI.

Simak Video "Menikmati Suasana Romantis di Wisata Air Kalimas Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/bdh)