JK Doakan Risma Agar Cepat Sembuh

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 28 Jun 2019 17:26 WIB
Wapres JK membesuk Risma/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Wapres JK menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang tengah sakit. JK tiba di Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr Soetomo, didampingi Wagub Jatim Emil Dardak.

Sekeluarnya dari mobil, JK dan Emil langsung diterima Direktur RSU dr Soetomo dr Joni Wahyuhadi dan sejumlah pejabat Pemkot Surabaya. Rombongan JK langsung menuju lantai II ICU GBPT.

Dalam membesuk Risma, JK dan rombongan hanya berada di dalam gedung sekitar 17 menit. Usai menjenguk, JK dan rombongan langsung kembali.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser mengatakan dalam kunjungannya, JK dan Wagub Emil sempat masuk ke ruang ICU melihat Risma yang sakit dan terbaring. Sedangakan rombongan lainnya hanya menunggu di luar.


"Beliau datang melakukan kunjungan kepada Ibu Risma. Sempat tadi masuk ke dalam ruang ICU. Yang masuk pak wapres beserta ibu dan pak wagub beserta ibu. Sedangkan rombongan menunggu di luar," kata Fikser kepada detikcom di GBPT RSU dr Soetomo, Jumat (28/6/2019).

Fikser menambahkan, JK dan Wagub Emil berada di dalam ruang ICU sekitar 7 menit. Meski begitu tidak ada komunikasi langsung antara JK dan Risma.

"Tidak komunikasi secara langsung. Hanya melihat saja. Lebih banyak mengobrol dengan suami ibu yaitu Pak Joko dan sama putra-putrinya. Setelah itu keluar. Kurang lebih 7 menit tadi di dalam ruang ICU," terang Fikser.

Menurut Fikser, dalam kunjungannya itu, JK tidak membawa apapun. Namun kunjungan tersebut merupakan suatu bentuk perhatian dan kehormatan bagi Risma beserta keluarganya.


"Tidak bawa apa-apa. Tapi ini merupakan bentuk kepedulian Pak JK kepada ibu yang luar biasa. Pak JK tadi juga ikut mendoakan agar ibu segera sehat dan pulih segera," tandas Fikser.

Hingga kini Wali Kota Risma masih mendapat perawatan intensif di ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr Soetomo. Kepala Instalasi Rawat Intensif RSU dr Soetomo dan Reanimasi dr Hardiono SpAn KIC KAKV mengatakan, kondisi terakhir Risma masih cukup stabil.

Meski begitu, tim dokter belum melepas alat bantu pernafasan atau respirator. Pemasangan selang pernapasan ini merupakan prosedur tetap seorang pasien yang dirawat di Intensive Care Unit (ICU). Jadi meski fungsi jantung dan ginjalnya bagus, Risma masih mendapat alat bantu pernapasan.


Wali Kota Risma Masuk ICU:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Pusat Kota Surabaya Disemprot Disinfektan Pakai Drone"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)