detikNews
Jumat 28 Juni 2019, 15:55 WIB

Dipacu 120 Km/Jam Ban Mobil Ini Meletus Lalu Terbakar, Pengemudinya Tewas

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Dipacu 120 Km/Jam Ban Mobil Ini Meletus Lalu Terbakar, Pengemudinya Tewas Kondisi mobil setelah terbakar (Foto: Istimewa)
Pasuruan - Sebuah mobil KIA Picanto terbakar setelah mengalami kecelakaan di Tol Gempol-Pasuruan. Pengemudi Picanto tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Korban tewas adalah Andrew Agita (29), warga Magersari, Mojokerto. Sementara satu penumpang Picanto selamat yakni Kristin Natalie (28), warga Jember.

"Picanto bernopol S 1691 VD melaju dari arah Pasuruan menuju Gempol di lajur cepat," ujar Kasat PJR Tol Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo dalam pesan yang diterima detikcom, Jumat (28/6/2019).


Foto: Istimewa

Bambang mengatakan city car tersebut melaju kencang dengan kecepatan sekitar 120 km/jam. Saat melintas di km 781.200, mendadak laju Picanto oleng ke kanan. Olengnya Picanto diakibatkan karena meletusnya ban depan kanan. Picanto kemudian menabrak pembatas (Guardrail) tol sebelah kanan bahu jalan kemudian berbelok ke kiri menabrak tiang rambu lalu lintas.

Akibatnya pengemudi terlempar dari kendaraan sejauh 15 meter dari pintu depan kanan kendaraan yang terbuka. Sementara penumpang sempat dibantu dan dikeluarkan oleh pekerja proyek irigasi yang saat itu berada di lokasi yang berdekatan dengan tempat kejadian.

"Selanjutnya kendaraan terbakar habis. Pengemudi meninggal di lokasi kejadian," kata Bambang.


Foto: Istimewa

Bambang menambahkan kecelakaan itu terjadi diduga karena pengemudi memacu kendaraannya sangat tinggi sehingga saat ban kendaraan pada bagian depan sebelah kanan meletus, pengemudi tidak mampu mengendalikan laju kendaraan. Seketika kendaraan oleng dan terjadilah kecelakaan tersebut.

"Korban dievakuasi ke RSUD Bangil," tandas Bambang.

Foto: Istimewa


Simak Video "Polisi Pastikan Mobil Terbakar di Tol Cipali Akibat Kecelakaan"
[Gambas:Video 20detik]

(iwd/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com